SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunda 95 Rute Penerbangan Selama Sebulan, Ini Alasan Lion Air Yang Dinilai Tak Logis

Jumat, 20 Mei 2016 11:05 by reinasoebisono | 1481 hits
Tunda 95 Rute Penerbangan Selama Sebulan, Ini Alasan Lion Air Yang Dinilai Tak Logis
Image source: airportsint

DREAMERS.ID - Maskapai penerbangan low cost carrier Lion Air mengumumkan untuk menunda aktivitas penerbangan di 95 rute selama satu bulan penuh. Hal ini mengejutkan publik karena Lion Air adalah salah satu pilihan utama maskapai berbiaya rendah.

Pengusulan penundaan tersebut telah dilayangkan ke Kementerian Perhubungan dan langsung disetujui oleh pihak kementerian melansir CNN. Lebih detail, total penerbangan yang ditunda selama satu bulan itu terdiri dari 93 rute domestik dan 217 frekuensi penerbangan.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo menduga usulan tersebut adalah karena bertepatan dengan low season atau musim sepinya aktivitas masyarakat bepergian menggunakan transportasi pesawat terbang.

Namun, alasan low season itu dinilai tidak logis karena bertepatan dengan bulan puasa. Terlebih, karena sekarang sedang musim libur anak sekolah, jadi alasan sepi dinilai tidak masuk akal.

Baca juga: Polisi Tangkap Pilot Lion Air Saat Pakai Narkoba

"Saya menilai itu sangat aneh, karena kalau dibilang bulan puasa low season, kenapa ini sudah sedemikian dekat baru mengajukan pengurangan frekuensi penerbangan itu," kata pengamat penerbangan Alvin Lie mengutip Detik. "Kalau bilang itu low season, agak kurang logis,"

Lebih lanjut, menurut Alvin, alasan low season adalah alasan formalitas yang dilontarkan Lion Air. Ia menduga ada alasan dan pertimbangan lain yang hanya bisa dijawab oleh pihak Lion Air, seperti bentuk protes pada pemerintah. Dan tidak bisa dilupakan juga bahwa kemarin sejumlah pilot Lion Air melakukan mogok kerja.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Golkar Roem Kono Surat pemberitahuan soal pengunduran diri telah diterima....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)