SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunda 95 Rute Penerbangan Selama Sebulan, Ini Alasan Lion Air Yang Dinilai Tak Logis

Jumat, 20 Mei 2016 11:05 by reinasoebisono | 1506 hits
Tunda 95 Rute Penerbangan Selama Sebulan, Ini Alasan Lion Air Yang Dinilai Tak Logis
Image source: airportsint

DREAMERS.ID - Maskapai penerbangan low cost carrier Lion Air mengumumkan untuk menunda aktivitas penerbangan di 95 rute selama satu bulan penuh. Hal ini mengejutkan publik karena Lion Air adalah salah satu pilihan utama maskapai berbiaya rendah.

Pengusulan penundaan tersebut telah dilayangkan ke Kementerian Perhubungan dan langsung disetujui oleh pihak kementerian melansir CNN. Lebih detail, total penerbangan yang ditunda selama satu bulan itu terdiri dari 93 rute domestik dan 217 frekuensi penerbangan.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo menduga usulan tersebut adalah karena bertepatan dengan low season atau musim sepinya aktivitas masyarakat bepergian menggunakan transportasi pesawat terbang.

Namun, alasan low season itu dinilai tidak logis karena bertepatan dengan bulan puasa. Terlebih, karena sekarang sedang musim libur anak sekolah, jadi alasan sepi dinilai tidak masuk akal.

Baca juga: Duh, Penumpang Lion Air Kehilangan Banyak Barang Berharga Pasca Pesawat Delay

"Saya menilai itu sangat aneh, karena kalau dibilang bulan puasa low season, kenapa ini sudah sedemikian dekat baru mengajukan pengurangan frekuensi penerbangan itu," kata pengamat penerbangan Alvin Lie mengutip Detik. "Kalau bilang itu low season, agak kurang logis,"

Lebih lanjut, menurut Alvin, alasan low season adalah alasan formalitas yang dilontarkan Lion Air. Ia menduga ada alasan dan pertimbangan lain yang hanya bisa dijawab oleh pihak Lion Air, seperti bentuk protes pada pemerintah. Dan tidak bisa dilupakan juga bahwa kemarin sejumlah pilot Lion Air melakukan mogok kerja.

(rei)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)