home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunda 95 Rute Penerbangan Selama Sebulan, Ini Alasan Lion Air Yang Dinilai Tak Logis

Jumat, 20 Mei 2016 11:05 by reinasoebisono | 1642 hits
Tunda 95 Rute Penerbangan Selama Sebulan, Ini Alasan Lion Air Yang Dinilai Tak Logis
Image source: airportsint

DREAMERS.ID - Maskapai penerbangan low cost carrier Lion Air mengumumkan untuk menunda aktivitas penerbangan di 95 rute selama satu bulan penuh. Hal ini mengejutkan publik karena Lion Air adalah salah satu pilihan utama maskapai berbiaya rendah.

Pengusulan penundaan tersebut telah dilayangkan ke Kementerian Perhubungan dan langsung disetujui oleh pihak kementerian melansir CNN. Lebih detail, total penerbangan yang ditunda selama satu bulan itu terdiri dari 93 rute domestik dan 217 frekuensi penerbangan.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo menduga usulan tersebut adalah karena bertepatan dengan low season atau musim sepinya aktivitas masyarakat bepergian menggunakan transportasi pesawat terbang.

Namun, alasan low season itu dinilai tidak logis karena bertepatan dengan bulan puasa. Terlebih, karena sekarang sedang musim libur anak sekolah, jadi alasan sepi dinilai tidak masuk akal.

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

"Saya menilai itu sangat aneh, karena kalau dibilang bulan puasa low season, kenapa ini sudah sedemikian dekat baru mengajukan pengurangan frekuensi penerbangan itu," kata pengamat penerbangan Alvin Lie mengutip Detik. "Kalau bilang itu low season, agak kurang logis,"

Lebih lanjut, menurut Alvin, alasan low season adalah alasan formalitas yang dilontarkan Lion Air. Ia menduga ada alasan dan pertimbangan lain yang hanya bisa dijawab oleh pihak Lion Air, seperti bentuk protes pada pemerintah. Dan tidak bisa dilupakan juga bahwa kemarin sejumlah pilot Lion Air melakukan mogok kerja.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)