home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum

Jumat, 13 Mei 2016 12:15 by Dits | 4152 hits
Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum
Image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Ada banyak cara untuk menawarkan barang jualan agar bisa menarik perhatian pembeli, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Jakarta, Yudi. Pria tersebut kini menjadi perbincangan media sosial lantaran berkeliling Jakarta sambil mengenakan kostum Superhero Iron Man’! Yup, usahanya tersebut dilakukan demi menghidupi keluarganya.

Yudi mengungkapkan kalau ia mulai menjajakan kostum superhero setelah tiga tahun berusaha mencari pekerjaan. Dengan mengenakan kostum tokoh superhero War Machine, ia pun rajin berkeliling Jakarta untuk menawarkan dagangannya. Meski sering mendapat hinaan karena dianggap ‘aneh’, namun ia tak putus asa.


image source: bbc.com

"Orang-orang tidak tahu, saya melakukan ini untuk mencari duit," kata Yudi seperti dilansir laman BBC.

"Saya malu sebenarnya, dengan kondisi sekarang, saya akan bangkit lagi sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anak dan istri,” lanjut pria yang kehilangan pekerjaannya di tahun 2014 lalu.


image source: bbc.com

Baca juga: Shawn Mendes Siap Konser di Indonesia, Ini Bocoran Harga Tiketnya

Baginya selain untuk mencari nafkah, membuat kostum superhero ternyata juga dijadikan ajang untuk menyalurkan keahliannya setelah sebelumnya ia pernah bekerja sebagai penata dekorasi di sebuah TV swasta di Jakarta.

Kostum yang djual oleh Yudi terbuat dari bahan daur ulang, seperti eva foam atau bahan busa yang biasa dipakai untuk lapisan sandal atau karpet. Tak hanya Yudi, namun ada beberapa lainnya yang mencoba mencari peruntungan dengan cara berjualan dan menyewakan kostum. Selain menggunakan bahan busa hati, beberapa penjual kostum superhero lainnya juga memakai bahan resin atau plastik dengan teknologi canggih.

Wah,, tetap semangat pak Yudi!

(dits/BBC)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)