SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum

Jumat, 13 Mei 2016 12:15 by Dits | 3313 hits
Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum
Image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Ada banyak cara untuk menawarkan barang jualan agar bisa menarik perhatian pembeli, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Jakarta, Yudi. Pria tersebut kini menjadi perbincangan media sosial lantaran berkeliling Jakarta sambil mengenakan kostum Superhero Iron Man’! Yup, usahanya tersebut dilakukan demi menghidupi keluarganya.

Yudi mengungkapkan kalau ia mulai menjajakan kostum superhero setelah tiga tahun berusaha mencari pekerjaan. Dengan mengenakan kostum tokoh superhero War Machine, ia pun rajin berkeliling Jakarta untuk menawarkan dagangannya. Meski sering mendapat hinaan karena dianggap ‘aneh’, namun ia tak putus asa.


image source: bbc.com

"Orang-orang tidak tahu, saya melakukan ini untuk mencari duit," kata Yudi seperti dilansir laman BBC.

"Saya malu sebenarnya, dengan kondisi sekarang, saya akan bangkit lagi sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anak dan istri,” lanjut pria yang kehilangan pekerjaannya di tahun 2014 lalu.


image source: bbc.com

Baca juga: Inilah 6 Rekomendasi Tempat Kencan yang Romantis di Jakarta

Baginya selain untuk mencari nafkah, membuat kostum superhero ternyata juga dijadikan ajang untuk menyalurkan keahliannya setelah sebelumnya ia pernah bekerja sebagai penata dekorasi di sebuah TV swasta di Jakarta.

Kostum yang djual oleh Yudi terbuat dari bahan daur ulang, seperti eva foam atau bahan busa yang biasa dipakai untuk lapisan sandal atau karpet. Tak hanya Yudi, namun ada beberapa lainnya yang mencoba mencari peruntungan dengan cara berjualan dan menyewakan kostum. Selain menggunakan bahan busa hati, beberapa penjual kostum superhero lainnya juga memakai bahan resin atau plastik dengan teknologi canggih.

Wah,, tetap semangat pak Yudi!

(dits/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)