SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum

Jumat, 13 Mei 2016 12:15 by Dits | 3542 hits
Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum
Image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Ada banyak cara untuk menawarkan barang jualan agar bisa menarik perhatian pembeli, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Jakarta, Yudi. Pria tersebut kini menjadi perbincangan media sosial lantaran berkeliling Jakarta sambil mengenakan kostum Superhero Iron Man’! Yup, usahanya tersebut dilakukan demi menghidupi keluarganya.

Yudi mengungkapkan kalau ia mulai menjajakan kostum superhero setelah tiga tahun berusaha mencari pekerjaan. Dengan mengenakan kostum tokoh superhero War Machine, ia pun rajin berkeliling Jakarta untuk menawarkan dagangannya. Meski sering mendapat hinaan karena dianggap ‘aneh’, namun ia tak putus asa.


image source: bbc.com

"Orang-orang tidak tahu, saya melakukan ini untuk mencari duit," kata Yudi seperti dilansir laman BBC.

"Saya malu sebenarnya, dengan kondisi sekarang, saya akan bangkit lagi sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anak dan istri,” lanjut pria yang kehilangan pekerjaannya di tahun 2014 lalu.


image source: bbc.com

Baca juga: Inilah 6 Rekomendasi Tempat Kencan yang Romantis di Jakarta

Baginya selain untuk mencari nafkah, membuat kostum superhero ternyata juga dijadikan ajang untuk menyalurkan keahliannya setelah sebelumnya ia pernah bekerja sebagai penata dekorasi di sebuah TV swasta di Jakarta.

Kostum yang djual oleh Yudi terbuat dari bahan daur ulang, seperti eva foam atau bahan busa yang biasa dipakai untuk lapisan sandal atau karpet. Tak hanya Yudi, namun ada beberapa lainnya yang mencoba mencari peruntungan dengan cara berjualan dan menyewakan kostum. Selain menggunakan bahan busa hati, beberapa penjual kostum superhero lainnya juga memakai bahan resin atau plastik dengan teknologi canggih.

Wah,, tetap semangat pak Yudi!

(dits/BBC)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sidang vonis terhadap terdakwa teroris Aman Abdurrahman sempat diwarnai skors saat baru saja dimulai sekitar 2 menit. Hakim ketua sidang, Akhmad Jaeni menskors dengan alasan untuk menetralisasi ruang sidang dari ala tkomunikasi dan kamera karena dilarangnya siaran langsung oleh media mau pun akun sosial media via smartphone....
  • HOT !
    Tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati langsung jadi trending topic mengiringi hari ulang tahun ke 57 Presiden Jokowi. Tapi ternyata ada cerita lucu di balik sosok Jokowi yang mengaku suka lupa jika ia tengah berulang tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)