SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korsel, Ini Yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Presiden Korea Selatan

Jumat, 13 Mei 2016 10:15 by reinasoebisono | 2814 hits
Kunjungi Korsel, Ini Yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Presiden Korea Selatan
Image source: radarpena.c

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi negeri ginseng akhir pekan ini. Kunjungan ini bertepatan dengan kondisi memanasnya Semenanjung Korea setelah uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara.

Presiden Jokowi akan mengunjungi Korea Selatan pada 15 Mei mendatang dan diperkirakan akan membicarakan kerja sama bilateral dengan Presiden Park Geun Hye dalam berbagai bidang seperti investasi, pertahanan hingga pemberantasan korupsi. Namun apakah kedua pemimpin negara ini akan membicarakan aksi nuklir Korea Utara?

"Ya, isu itu akan dibahas. Mungkin Korea Selatan akan memaparkan perkembangan mengenai Korea Utara. Mungkin akan dibahas langkah-langkah untuk menjembatani masalah di Semenanjung Korea," ujar Edi Yusup Direktur Kerja Sama Asia Timur dan Pasifik Kementerian Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Namun sebelum kedua presiden bertemu, Jokowi akan bertemu dengan para pengusaha Korsel. Presiden asal Solo itu akan mengunjungi forum bisnis yang dihadiri pngusaha dan CEO perusahaan terkenal Korea Selatan.

Salah satunya, Jokowi dijadwalkan akan bertemu langsung dan one on one dengan CEO perusahaan besar, yaitu Posco Steel dan Lotte Group. Hal ini dilakukan karena perusahaan Korea dianggap punya nilai positif. Kini telah ada 2.200 perusahaan Korsel yang menanamkan investasi di Indonesia.

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)