home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korsel, Ini Yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Presiden Korea Selatan

Jumat, 13 Mei 2016 10:15 by reinasoebisono | 3070 hits
Kunjungi Korsel, Ini Yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Presiden Korea Selatan
Image source: radarpena.c

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi negeri ginseng akhir pekan ini. Kunjungan ini bertepatan dengan kondisi memanasnya Semenanjung Korea setelah uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara.

Presiden Jokowi akan mengunjungi Korea Selatan pada 15 Mei mendatang dan diperkirakan akan membicarakan kerja sama bilateral dengan Presiden Park Geun Hye dalam berbagai bidang seperti investasi, pertahanan hingga pemberantasan korupsi. Namun apakah kedua pemimpin negara ini akan membicarakan aksi nuklir Korea Utara?

"Ya, isu itu akan dibahas. Mungkin Korea Selatan akan memaparkan perkembangan mengenai Korea Utara. Mungkin akan dibahas langkah-langkah untuk menjembatani masalah di Semenanjung Korea," ujar Edi Yusup Direktur Kerja Sama Asia Timur dan Pasifik Kementerian Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: Kata Gibran Rakabuming dan Sritex Terkait Sangkutan Korupsi Bansos

Namun sebelum kedua presiden bertemu, Jokowi akan bertemu dengan para pengusaha Korsel. Presiden asal Solo itu akan mengunjungi forum bisnis yang dihadiri pngusaha dan CEO perusahaan terkenal Korea Selatan.

Salah satunya, Jokowi dijadwalkan akan bertemu langsung dan one on one dengan CEO perusahaan besar, yaitu Posco Steel dan Lotte Group. Hal ini dilakukan karena perusahaan Korea dianggap punya nilai positif. Kini telah ada 2.200 perusahaan Korsel yang menanamkan investasi di Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)