SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korsel, Ini Yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Presiden Korea Selatan

Jumat, 13 Mei 2016 10:15 by reinasoebisono | 2736 hits
Kunjungi Korsel, Ini Yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Presiden Korea Selatan
Image source: radarpena.c

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi negeri ginseng akhir pekan ini. Kunjungan ini bertepatan dengan kondisi memanasnya Semenanjung Korea setelah uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara.

Presiden Jokowi akan mengunjungi Korea Selatan pada 15 Mei mendatang dan diperkirakan akan membicarakan kerja sama bilateral dengan Presiden Park Geun Hye dalam berbagai bidang seperti investasi, pertahanan hingga pemberantasan korupsi. Namun apakah kedua pemimpin negara ini akan membicarakan aksi nuklir Korea Utara?

"Ya, isu itu akan dibahas. Mungkin Korea Selatan akan memaparkan perkembangan mengenai Korea Utara. Mungkin akan dibahas langkah-langkah untuk menjembatani masalah di Semenanjung Korea," ujar Edi Yusup Direktur Kerja Sama Asia Timur dan Pasifik Kementerian Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: Gerindra Gagal Lahirkan Kader Potensial Gara-gara Usung Mantan Kabinet Jokowi?

Namun sebelum kedua presiden bertemu, Jokowi akan bertemu dengan para pengusaha Korsel. Presiden asal Solo itu akan mengunjungi forum bisnis yang dihadiri pngusaha dan CEO perusahaan terkenal Korea Selatan.

Salah satunya, Jokowi dijadwalkan akan bertemu langsung dan one on one dengan CEO perusahaan besar, yaitu Posco Steel dan Lotte Group. Hal ini dilakukan karena perusahaan Korea dianggap punya nilai positif. Kini telah ada 2.200 perusahaan Korsel yang menanamkan investasi di Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)