home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Takjub, Remaja 15 Tahun Temukan Kota Maya Kuno Dengan Perangkat Ini

Kamis, 12 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 3043 hits
Bikin Takjub, Remaja 15 Tahun Temukan Kota Maya Kuno Dengan Perangkat Ini
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kecanggihan teknologi zaman sekarang sudah sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari bahkan hingga membuat suatu inovasi baru yang tak terduga. Seperti yang dilakukan oleh remaja asal Kanada ini, ia diklaim berhasil menemukan sebuah situs warisan dunia yang terlupakan dan tidak terjamah.

Remaja bernama William Gadoury ini memberikan sebuah teori bahwa ia menemukan sebuah area yang dipercaya adalah kota terlupakan dari suku Maya yang terkenal dengan intelijensinya yang tinggi. Ia juga memberikan sebuah gambar yang menunjukkan lokasi yang diduga kota tersebut.

Cara ia menemukannya pun unik karena lekat dengan teknologi. Ia menggunakan rasi bintang yang digunakan oleh suku Maya, plus, bantuan Google Earth. Ia mempelajari peta rasi bintang tersebut dan menemukan sebuah kota yang hilang dari 3 rasi bintang.


Lokasi dari Gadoury yang tertangkan satelit Kanada (Independent)

Prosesnya pun tidak mudah, Gadoury menggunakan gambar-gambar satelit dari Canadian Space Agency (CSA) dan memetakannya ke Google Earth dan menelusurinya berdasarkan 3 rasi bintang tersebut, ditemukanlah sebuah lokasi.

Walau belum memberi nama pada lokasi tersebut, Gadoury memperkirakan jika kota hilang tersebut adalah K'aak Chi yang memiliki arti 'Mulut Api'. Mengejutkan, penemuan ini diperkirakan benar oleh Canadian Space Agency yang menyebutkan jika lokasi tersebut memiliki 'sesuatu yang tersangkut' di bawah alam seperti pohon dan tanaman rambat.


William Gadoury (kiri) - CBS News

"Ada garis yang diduga memiliki sesuatu di bawah sesuatu juga yang berbentuk sebuah kanopi besar," kata Daniel de Lisle dari CSA. “Kemungkinan besar di sana ada struktur buatan tangan manusia,”

 "Bentuk persegi itu tidak alami,  sebagian besar adalah buatan dan hampir tidak bisa dikaitkan dengan fenomena alam"

Sayangnya, Lisle mengatajan jika lokasi penemuan Gadoury itu sulit dijangkau karena kondisi vegetasinya. Meski begitu, Dr. Armand La Rocque, dari University of New Brunswick, mengatakan jika ada indikasi kota Maya di area tersebut dan bisa menjadi bahan penelitian untuk umat manusia. Bahkan tidak menutup kemungkinan peneliti bisa menemukan hal serupa dengan cara yang sama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)