SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Takjub, Remaja 15 Tahun Temukan Kota Maya Kuno Dengan Perangkat Ini

Kamis, 12 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 2913 hits
Bikin Takjub, Remaja 15 Tahun Temukan Kota Maya Kuno Dengan Perangkat Ini
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kecanggihan teknologi zaman sekarang sudah sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari bahkan hingga membuat suatu inovasi baru yang tak terduga. Seperti yang dilakukan oleh remaja asal Kanada ini, ia diklaim berhasil menemukan sebuah situs warisan dunia yang terlupakan dan tidak terjamah.

Remaja bernama William Gadoury ini memberikan sebuah teori bahwa ia menemukan sebuah area yang dipercaya adalah kota terlupakan dari suku Maya yang terkenal dengan intelijensinya yang tinggi. Ia juga memberikan sebuah gambar yang menunjukkan lokasi yang diduga kota tersebut.

Cara ia menemukannya pun unik karena lekat dengan teknologi. Ia menggunakan rasi bintang yang digunakan oleh suku Maya, plus, bantuan Google Earth. Ia mempelajari peta rasi bintang tersebut dan menemukan sebuah kota yang hilang dari 3 rasi bintang.


Lokasi dari Gadoury yang tertangkan satelit Kanada (Independent)

Prosesnya pun tidak mudah, Gadoury menggunakan gambar-gambar satelit dari Canadian Space Agency (CSA) dan memetakannya ke Google Earth dan menelusurinya berdasarkan 3 rasi bintang tersebut, ditemukanlah sebuah lokasi.

Walau belum memberi nama pada lokasi tersebut, Gadoury memperkirakan jika kota hilang tersebut adalah K'aak Chi yang memiliki arti 'Mulut Api'. Mengejutkan, penemuan ini diperkirakan benar oleh Canadian Space Agency yang menyebutkan jika lokasi tersebut memiliki 'sesuatu yang tersangkut' di bawah alam seperti pohon dan tanaman rambat.


William Gadoury (kiri) - CBS News

"Ada garis yang diduga memiliki sesuatu di bawah sesuatu juga yang berbentuk sebuah kanopi besar," kata Daniel de Lisle dari CSA. “Kemungkinan besar di sana ada struktur buatan tangan manusia,”

 "Bentuk persegi itu tidak alami,  sebagian besar adalah buatan dan hampir tidak bisa dikaitkan dengan fenomena alam"

Sayangnya, Lisle mengatajan jika lokasi penemuan Gadoury itu sulit dijangkau karena kondisi vegetasinya. Meski begitu, Dr. Armand La Rocque, dari University of New Brunswick, mengatakan jika ada indikasi kota Maya di area tersebut dan bisa menjadi bahan penelitian untuk umat manusia. Bahkan tidak menutup kemungkinan peneliti bisa menemukan hal serupa dengan cara yang sama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)