SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Sadiq Khan Wali Kota Muslim Pertama London Jadi Inspirasi Ahok untuk Bangun Rusun

Selasa, 10 Mei 2016 10:00 by Dits | 1488 hits
Kisah Sadiq Khan Wali Kota Muslim Pertama London Jadi Inspirasi Ahok untuk Bangun Rusun
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sosok Sadiq Khan kandidat asal Partai Buruh yang terpilih sebagai Wali Kota London yang baru memang mencuri perhatian. Kemenangannya sempat menjadi kontroversial lantaran dia adalah seorang muslim yang berangkat dari kelompok minoritas dan terlahir dari keluarga imigran Pakistan. Kisah hidup Sadiq ternyata membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terinspirasi.

Baca juga: Vicky Prasetyo Daftar Jadi Calon Wali Kota Bekasi 2018

Sadiq merupakan salah satu pejabat yang memulai karir dari bawah, dia menghabiskan masa kecilnya di apartemen bersubsidi di Inggris. Melihat Sadiq, Ahok pun merasa yakin suatu saat nanti akan ada anak rusun yang bakal menjadi pemimpin seperti dirinya. Karena itulah Ahok ingin membangun rusun sebanyak mungkin di Jakarta.

"Ini yang sangat menginspirasi kita dengan terpilihnya Sadiq Khan jadi Wali Kota London. Anak sopir dan tukang jahit yang tinggal di rusun subsidi pemerintah. Itu yang kita ikuti, membangun sebanyak mungkin rusun," kata Ahok di Mts 3 Pondok Pinang, Jakarta pada Senin (9/5) kemarin.

Ahok pun menghimbau untuk masyarakat yang tidak mampu agar mau direlokasi ke rumah susun. Disanalah mereka bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, termasuk untuk anak-anak mereka.

Menurut Ahok, anak-anak yang tinggal di rusun akan diberi Kartu Jakarta Pintar (KJP). Nantinya, kartu tersebut dapat digunakan untuk membeli keperluan sekolah anak-anak, naik bus Transjakarta gratis dan segala kemudahan lain. Tak hanya itu, Ahok pun berjanji akan memberikan bantuan uang kepada anak-anak rusun bila telah masuk jenjang kuliah.

"Anak-anak yang tidak mampu harus kita tampung keluarganya dalam bentuk rusun. Rusun di Jakarta cuma bayar Rp 5.000-10.000, maksimal Rp 15.000 per hari. Tapi seluruh keluarga naik bus enggak bayar, dan anaknya dapat KJP. Begitu dia bisa kuliah (masuk PTN) kami kasih Rp 18 Juta sebulan," lanjutnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)