home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Meninggal Dunia

Rabu, 04 Mei 2016 09:35 by Dits | 1039 hits
Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Meninggal Dunia
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Presiden kedua Soeharto, Tutty Alawiyah. Tutty menghembuskan nafas terakhir di usai 74 tahun pada hari ini, Rabu (4/5) sekitar Pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

Politikus PPP Reni Marlinawati membenarkan kabar tersebut. Dia sendiri sudah mengontak langsung keluarga almarhumah. Saat ini jenazah masih berada di RS MMC.

"Iya betul meninggal sekitar jam 07.00 WIB, sekarang masih di MMC," kata Reni kepada merdeka.com, Rabu (4/5).

Reni menjelaskan, Tutty memang sejak lama menderita gangguan pernafasan. Belakangan, almarhumah juga tengah menjalani operasi usus besar.

"Beliau sakit gangguan pernapasan, pernah juga kemarin baru dioperasi usus besar, terus ada infeksi di pernapasan. Sudah sekitar tiga minggu dirawat di rumah sakit," imbuhnya.

Soal pemakaman, Reni belum mengatahui informasi itu. "Saya belum berani bertanya, karena mereka (keluarga) kan harus berunding dulu," cetus dia.

Tutty Alawiyah adalah alumnus IAIN Syarif Hidayatullah Ciputat. Dia lahir di Jakarta, 30 Maret 1942.

Tutty merupakan pengelola perguruan tinggi Islam dan pesantren As-Syafiiyah Jakarta. Selain giat berdakwah, aktif di Partai Golkar, dan mengajar Tutty pernah menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan tahun 1998 hingga 1999 pada Kabinet Pembangunan VII era Presiden Soeharto dan Kabinet Reformasi Pembangunan Era Presiden BJ Habibie.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)