SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Meninggal Dunia

Rabu, 04 Mei 2016 09:35 by Dits | 937 hits
Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Meninggal Dunia
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Presiden kedua Soeharto, Tutty Alawiyah. Tutty menghembuskan nafas terakhir di usai 74 tahun pada hari ini, Rabu (4/5) sekitar Pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

Politikus PPP Reni Marlinawati membenarkan kabar tersebut. Dia sendiri sudah mengontak langsung keluarga almarhumah. Saat ini jenazah masih berada di RS MMC.

"Iya betul meninggal sekitar jam 07.00 WIB, sekarang masih di MMC," kata Reni kepada merdeka.com, Rabu (4/5).

Reni menjelaskan, Tutty memang sejak lama menderita gangguan pernafasan. Belakangan, almarhumah juga tengah menjalani operasi usus besar.

"Beliau sakit gangguan pernapasan, pernah juga kemarin baru dioperasi usus besar, terus ada infeksi di pernapasan. Sudah sekitar tiga minggu dirawat di rumah sakit," imbuhnya.

Soal pemakaman, Reni belum mengatahui informasi itu. "Saya belum berani bertanya, karena mereka (keluarga) kan harus berunding dulu," cetus dia.

Tutty Alawiyah adalah alumnus IAIN Syarif Hidayatullah Ciputat. Dia lahir di Jakarta, 30 Maret 1942.

Tutty merupakan pengelola perguruan tinggi Islam dan pesantren As-Syafiiyah Jakarta. Selain giat berdakwah, aktif di Partai Golkar, dan mengajar Tutty pernah menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan tahun 1998 hingga 1999 pada Kabinet Pembangunan VII era Presiden Soeharto dan Kabinet Reformasi Pembangunan Era Presiden BJ Habibie.

Source:
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)