SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Kematian Osama Bin Laden Dengan ‘Live Tweet’, CIA Dihujat Netizen

Senin, 02 Mei 2016 11:00 by reinasoebisono | 1598 hits
Peringati Kematian Osama Bin Laden Dengan ‘Live Tweet’, CIA Dihujat Netizen
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Kematian pemimpin Al-Qaeda, Osama Bin Laden yang dituduh menjadi dalang tragedi runtuhnya menara kembar World Trade Center (WTC) menjadi sebuah operasi militer paling rahasia di dunia. Namun organisasi intelijen Amerika, CIA memutuskan untuk berbagi detail tentang penembakan Bin Laden.

Informasi detail penangkapan hingga ke hal yang paling rinci bahkan menitnya ini mendapat sambutan negatif dari para netizen. Kegiatan di Twitter yang dibentuk layaknya live tweet alias tweet seakan-akan operai militer sedang terjadi ini dinilai tidak pantas.


Image source: BBC

Terlebih, sebelum memulai ‘live tweet’, badan intelijen tersebut mengumumkan jika tweet yang akan dibagikan adalah sebagai peringatan 5 tahun operasi militer Osama Bin Laden di Abbottabad, Pakistan. CIA mengatakan akan memberi tweet seakan operasi itu terjadi hari ini.

Kebanyakan netizen mengecam aksi ‘live-tweet’ tersebut karena memalukan dan CIA terkesan sangat bangga bisa membunuh pelaku. Bahkan sebagian mengatakan jika CIA tidak bertindak profesional dengan membagikan detail penembakan Bin Laden via sosial media. Terlebih, menurut rumor hebat yang berkembang, Bin Laden sendiri sebenarnya adalah mantan agen CIA bentukan Amerika.




Image source: BBC

Baca juga: Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Live tweet’ ini disayangkan karena walaupun Osama Bin Laden bersalah, tapi tidak ada alasan untuk ‘merayakan’ kematiannya dengan cara apapun. Akun Twitter CIA pun dibanjiri tweet kecaman dari netizen berbagai negara.


Image source: BBC

Namun tidak sedikit juga yang memberikan dukungan dan berterima kasih kepada aparat tentara yang telah setia melindungi warga dunia dengan sangat berani dan setia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)