SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Kawasan Hijau di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta Akan Bangun ‘Kebun Raya Jakarta’

Sabtu, 30 April 2016 10:00 by Dits | 1934 hits
Bangun Kawasan Hijau di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta Akan Bangun ‘Kebun Raya Jakarta’
image source: wikipedia.c

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengkaji rencana untuk membangun kawasan hijau di Jakarta. Saat ini pemerintah sudah mencari beberapa lokasi yang akan dijadikan ‘Kebun Raya Jakarta’. Kawasan tersebut dibangun dengan pertimbangan karena Jakarta belum memiliki rekreasi berbasis alam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov terus membahas konsep tersebut. Kebun Raya merupakan kebutuhan yang segera direalisasikan.

"Saya juga sudah minta dinas terkait mencari satu lokasi khusus untuk kebun raya itu," ujar Djarot pada Jumat (29/4) kemarin.

Rencananya saat pembangunan ‘Kebun Raya Jakarta’, Pemprov DKI Jakarta akan melibatkan dua instansi yakni Dinas Kebersihan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Selain itu, Pemprov juga akan menggandeng Yayasan Kebun Raya Indonesia yang dipimpin Megawati Soekarnoputri untuk merealisasikannya.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Resmi Ubah Nama PKL Jadi PKM

"Kebun Raya Indonesia, nanti kerja bareng dengan Dinas Kebersihan dan Dinas Pertamanan," katanya di Jakarta, Jumat (29/4).

Hingga kini tercatat ada lima wilayah di Jakarta yang memungkinkan untuk dibangunnya kawasan hijau tersebut. Namun yang paling berpotensi adalah wilayah Tegal Alur, Jakarta Selatan. "Di Tegal Alur itu puluhan hektar lahannya. Bagus juga," lanjut Djarot.

(dits/Merdeka/Metronews)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)