SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korsel Beri Subsidi Puluhan Juta untuk Pemuda yang Bekerja di Perusahaan Kecil

Jumat, 29 April 2016 15:30 by zia92 | 1559 hits
Pemerintah Korsel Beri Subsidi Puluhan Juta untuk Pemuda yang Bekerja di Perusahaan Kecil
Image source: basc.berkel

DREAMERS.ID -  Pemerintah Korea Selatan terus melakukan program untuk menurunkan tingkat pengangguran di usia muda. Untuk menangani hal itu, pemerintah pun dilaporkan akan memberikan subsidi kepada para pemuda yang mendapatkan pekerjaan di perusahaan kecil.

Hal tersebut bertujuan untuk mendorong para pencari pekerjaan yang masih muda untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan kecil dan menengah (UKM), ungkap Kementerian Strategi dan Keuangan Korea Selatan, Rabu (27/4).

Seperti dilaporkan laman Korea Times, perusahaan-perusahaan kecil di Korsel saat ini tengah mengalami kesulitan merekrut karyawan baru karena gaji atau upah dan jaminan kesejahteraan yang rendah sehingga tak dilirik kalangan muda yang sudah lulus dan menjadi sarjana.

Program subsidi yang dilakukan adalah pemilik usaha dan pemerintah akan memberikan masing-masing 3 juta won (34 juta rupiah) dan 6 juta won (69 juta won) kepada pekerja baru di perusahaan kecil yang dipromosikan dari masa magang jika berhasil menyimpan 3 juta won di rekening bank dalam jangka waktu 2 tahun.

Program ini akan dimulai Juli mendatang dan pemerintah hanya akan memilih 10.000 orang. Langkah ini untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di kaum muda dan perempuan. Karena seperti yang tercatat dalam laporan, tingkat pengangguran di bawah usia 30 tahun mencapai 9,2% di tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)