home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korsel Beri Subsidi Puluhan Juta untuk Pemuda yang Bekerja di Perusahaan Kecil

Jumat, 29 April 2016 15:30 by fzhchyn | 1721 hits
Pemerintah Korsel Beri Subsidi Puluhan Juta untuk Pemuda yang Bekerja di Perusahaan Kecil
Image source: basc.berkel

DREAMERS.ID -  Pemerintah Korea Selatan terus melakukan program untuk menurunkan tingkat pengangguran di usia muda. Untuk menangani hal itu, pemerintah pun dilaporkan akan memberikan subsidi kepada para pemuda yang mendapatkan pekerjaan di perusahaan kecil.

Hal tersebut bertujuan untuk mendorong para pencari pekerjaan yang masih muda untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan kecil dan menengah (UKM), ungkap Kementerian Strategi dan Keuangan Korea Selatan, Rabu (27/4).

Seperti dilaporkan laman Korea Times, perusahaan-perusahaan kecil di Korsel saat ini tengah mengalami kesulitan merekrut karyawan baru karena gaji atau upah dan jaminan kesejahteraan yang rendah sehingga tak dilirik kalangan muda yang sudah lulus dan menjadi sarjana.

Program subsidi yang dilakukan adalah pemilik usaha dan pemerintah akan memberikan masing-masing 3 juta won (34 juta rupiah) dan 6 juta won (69 juta won) kepada pekerja baru di perusahaan kecil yang dipromosikan dari masa magang jika berhasil menyimpan 3 juta won di rekening bank dalam jangka waktu 2 tahun.

Program ini akan dimulai Juli mendatang dan pemerintah hanya akan memilih 10.000 orang. Langkah ini untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di kaum muda dan perempuan. Karena seperti yang tercatat dalam laporan, tingkat pengangguran di bawah usia 30 tahun mencapai 9,2% di tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)