SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korsel Beri Subsidi Puluhan Juta untuk Pemuda yang Bekerja di Perusahaan Kecil

Jumat, 29 April 2016 15:30 by zia92 | 1599 hits
Pemerintah Korsel Beri Subsidi Puluhan Juta untuk Pemuda yang Bekerja di Perusahaan Kecil
Image source: basc.berkel

DREAMERS.ID -  Pemerintah Korea Selatan terus melakukan program untuk menurunkan tingkat pengangguran di usia muda. Untuk menangani hal itu, pemerintah pun dilaporkan akan memberikan subsidi kepada para pemuda yang mendapatkan pekerjaan di perusahaan kecil.

Hal tersebut bertujuan untuk mendorong para pencari pekerjaan yang masih muda untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan kecil dan menengah (UKM), ungkap Kementerian Strategi dan Keuangan Korea Selatan, Rabu (27/4).

Seperti dilaporkan laman Korea Times, perusahaan-perusahaan kecil di Korsel saat ini tengah mengalami kesulitan merekrut karyawan baru karena gaji atau upah dan jaminan kesejahteraan yang rendah sehingga tak dilirik kalangan muda yang sudah lulus dan menjadi sarjana.

Program subsidi yang dilakukan adalah pemilik usaha dan pemerintah akan memberikan masing-masing 3 juta won (34 juta rupiah) dan 6 juta won (69 juta won) kepada pekerja baru di perusahaan kecil yang dipromosikan dari masa magang jika berhasil menyimpan 3 juta won di rekening bank dalam jangka waktu 2 tahun.

Program ini akan dimulai Juli mendatang dan pemerintah hanya akan memilih 10.000 orang. Langkah ini untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di kaum muda dan perempuan. Karena seperti yang tercatat dalam laporan, tingkat pengangguran di bawah usia 30 tahun mencapai 9,2% di tahun lalu.

(fzh)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)