SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Mati, Dua Pria Hindari Petugas Untuk ‘Eksis’ Di Ujung Menara Lotte World Seoul

Jumat, 29 April 2016 13:25 by reinasoebisono | 2428 hits
Berani Mati, Dua Pria Hindari Petugas Untuk ‘Eksis’ Di Ujung Menara Lotte World Seoul
Image source: The Guardia

DREAMERS.ID - Menara yang akan jadi tertinggi kelima di dunia jika rampung nanti, Lotte World Tower yang berada di Korea Selatan ‘kecolongan’ setelah dua orang pria diketahui melakukan hal ‘gila’ karena berani memanjat dan membuat video di atas gedung setinggi 550 meter itu.

Hal ini pertama diketahui ketika Vitaliy Raskalov, warga negara Ukraina dan Vadim Makhorov dari Rusia mengunggah foto mereka berada di tengah Kota Seoul. Tidak ada yang menduga jika Raskalov dan Makhorov berniat menaiki konstruksi bangunan super tinggi tersebut.


Foto yang diunggah Raskalov dari atas konstruksi Lotte World Tower (The Guardian)

Terlambat, Raskalov telah mengunggah fotonya pada Selasa kemarin dengan gambar kakinya berada di atas crane kuning dengan pemandandangan mendebarkan di ketinggian bangunan yang belum selesai, 123 lantai.

Dalam fotonya tersebut, Raskalov juga seperti ‘mengejek’ petugas keamanan dengan mengatakan jika dirinya telah menghilang sebelum keamanan mengetahui ia telah menaklukkan menara tersebut. “Bersiap untuk video yang baru,” tambahnya.



Lotte World Tower kini dalam masa pembangunan (foto atas) dan hasil jadi (designmena.com, ctbuh.com)

Baca juga: Nikmati 'Pemandangan Surga' dari Ketinggian Seoul Sky yang Super Kekinian

Sebanyak 400 petugas keamanan dikerahkan setelah peristiwa ‘eksis’ ini. Staf keamanan mengaku via laman Chosun Ilbo jika mereka bingung bagaimana dua pria tersebut menghindari pengamanan. Mereka juga telah mengecek rekaman CCTV namun tidak menemukan apapun.

Tindakan kedua orang ini dikecam oleh masyarakat Korea dan dikritik di sosial media. “Mereka sudah jadi gangguan di negara asing,” tulis salah satu netizen di Instagram. “Keamanan adalah hal paling mendasar di lokasi konstruksi. Dia tidak berpikir melakukan hal itu tanpa langkah-langkah keamanan,”


Sosok antara Makhorov atau Raskalov di pundak patung Christ The Redeemer (Daily Mail)

Bukan yang pertama kali, Makhorov memang terkenal dengan foto dan video ‘penaklukkan’ hal-hal tinggi di dunia. Sebelumnya, ia pernah memanjat Katedral Cologne dan pucuk Menara Eiffel. Yang paling gila adalah ia pernah memanjat patung Yesus Sang Penebus di Rio de Janeiro, Brazil.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)