SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masa Penahanan Diperpanjang 30 Hari, Pengacara Yakin Jessica Akan Bebas

Jumat, 29 April 2016 10:30 by zia92 | 1105 hits
Masa Penahanan Diperpanjang 30 Hari, Pengacara Yakin Jessica Akan Bebas
Image source: liputan6.co

DREAMERS.ID - Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (27) telah menjalani masa penahanan selama 90 hari. Namun karena pihak kejaksaan belum menyatakan lengkap (P21) berkas berita acara pemeriksaan (BAP), masa penahanan pun diperpanjang selama 30 hari.

Pihak penyidik Polda Metro Jaya sendiri memiliki batas waktu maksimal menahan seorang tersangka selama 120 hari. Dan jika melewati batas waktu tersebut maka tersangka harus dibebaskan berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto optimistis berkas BAP Jessica akan dinyatakan lengkap sehingga bergulir hingga sidang di pengadilan.

Jessica melalui pengacaranya mengungkapkan bahwa tidak keberatan akan perpanjangan masa penahanan tersebut. "Ya tetap harus dihormati dan dijalani," kata pengacaranya, Hidayat Boestam  di Jakarta Kamis (28/4), melansir Antara.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Hidayat mengaku telah menjelaskan kepada Jessica mengenai perpanjangan masa penahanan terhitung mulai Jumat (30/4) hingga 30 hari mendatang. Hal itu guna menunggu pihak kejaksaan menyatakan berkas berita acara pemeriksaan lengkap (P21) atau dikembalikan ke polisi.

Hidayat menuturkan Jessica harus menerima perpanjangan penahanan karena sesuai aturan untuk penyidikan. Hidayat yakin Jessica akan bebas dan tidak terlibat pembunuhan Mirna karena alat bukti tidak mengarah terhadap gelas yang berisi kopi mengandung racun sianida.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)