home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bang Yos Minta Gaya Kepemimpinannya Diubah, Ini Reaksi Ahok

Kamis, 28 April 2016 10:00 by Dits | 1304 hits
Bang Yos Minta Gaya Kepemimpinannya Diubah, Ini Reaksi Ahok
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan ini perdebatan yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Wali kota Jakarta Utara, Rustam Effendi tengah disorot berbagai pihak termasuk mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Pria yang sering disapa Bang Yos ini menilai kalau Ahok lebih baik melakukan intropeksi dan mengevaluasi gaya kepemimpinannya. Lantas seperti apa reaksi Ahok?

Dalam wawancara singkat, Ahok pun menerima dengan baik kritikan yang diberikan Bang Yos. Namun ia tak berkomentar banyak mengenai hal tersebut, dan tidak menegaskan apakah nantinya kritikan yang diberikan itu akan mengubah gaya kepemimpinannya atau tidak.

Baca juga: Gubernur Anies Lama Jadi 'Single Fighter', DKI Jakarta Akan Punya Wagub Lebih Dari Satu?

"Ya terima kasih lah, bagus," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta pada Rabu (27/4) kemarin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bang Yos menilai kalau Gubernur DKI Jakarta saat ini harus mengevaluasi gaya kepemimpinannya karena ia mencium di balik keputusan mundur dari Wali kota Jakarta Utara, Rustam karena ‘gerah’ dengan gaya kepemimpinan Ahok.

"Ya mestinya kan begitu, kenapa anak buah saya mundur," kata Sutiyoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/4).

Sutiyoso mencontohkan apabila dirinya punya masalah dengan anak buahnya maka dia akan melakukan pendekatan dengan cara halus. Dia mencontohkan walaupun merupakan pensiunan militer dan pernah menjabat sebagai pimpinan di Kopassus, dia tak merta-merta menghardik anak buahnya dengan keras ala militer.

"Kalau saya akan dekati hatinya, anak buah itu saya anggap keluarga saya. Kalau salah saya marahi, tapi kalau benar ya saya harus puji kalau kerjanya baik, itu reward and punishment di mana pun selalu saya terapkan," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)