SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Banjir Lagi, Ahok Sebut Air Laut Pasang Jadi Penyebabnya

Jumat, 22 April 2016 10:00 by zia92 | 1415 hits
Jakarta Banjir Lagi, Ahok Sebut Air Laut Pasang Jadi Penyebabnya
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Semalaman diguyur hujan, kawasan Ibu kota dan sekitarnya kembali dikepung banjir. Kejadian ini, otomatis membuat program penanggulangan banjir yang dilakukan Pemprov DKI kembali diuji. Ketinggian air pun bervariasi di berbagai lokasi.

Sebut saja, kawasan langganan banjir dan permukiman padat penduduk pun ikut terendam banjir. Seperti, Duren Tiga, kawasan Kemang dan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Selain itu, Komplek Bulak Rantai Kramat Jati, depan Pool PPD Hek Jl Raya Bogor, Jakarta Timur. Hingga kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan saat terjadi hujan lebat, bertepatan dengan pasangnya air laut. Sehingga, dia mengaku tak heran jika Ibu Kota terendam banjir. "Ya pasti kalau hujan, bertepatan dengan laut lagi pasang, maka Jakarta tergenang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (21/4).

Baca juga: Anies - Sandiaga Tak Kompak Soal Istilah Penanggulangan Banjir Jakarta

Karena pasang, katanya, naiknya permukaan air menyebabkan pompa-pompa menjadi tidak berfungsi secara maksimal. Sehingga, kondisi demikian kian memperparah saat terjadi hujan lebat seperti tadi malam. "Karena begitu dia pasang, pompa kami tidak bisa memompa lagi, muter. Kalau kita matikan pompa, semua Gunung Sahari meluap," terang Ahok.

Untuk permukiman warga di Jakarta Timur dan Selatan yang kerap jadi langganan banjir, Ahok mengklaim, karena kawasan itu memang berada di daerah aliran air (DAS). Sehingga wajar, bila hujan lebat mengguyur, membuat air sungai meluap.

"Kalau Selatan, beberapa tempat atau Timur, kalau hujan besar maka mereka tenggelam. Karena mereka tinggalnya di Daerah Aliran Sungai," klaimnya.

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)