SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbesar dan Mematikan, Korban Tewan Gempa Ekuador Bertambah Drastis Jadi 200 Orang

Senin, 18 April 2016 14:00 by reinasoebisono | 1054 hits
Terbesar dan Mematikan, Korban Tewan Gempa Ekuador Bertambah Drastis Jadi 200 Orang
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Di artikel sebelumnya, korban tewas dari gempa Ekuador yang terjadi pada Sabtu (16/4) kemarin dilaporkan berjumlah 41 orang. Namun hari ini laman CNN memperbaharui laporan korban tewas dari efek gempa berkekuatan 7.8 Skala Richter itu.

Hingga Minggu malam, jumlah korban tewas naik drastis menjadi 262 orang. Sedangkan lebih dari 2.500 orang lainnya terluka. Situasi darurat ini juga membuat Presiden Ekuador, Rafael Correa pulang dari kunjungannya ke Italia.

Getaran gempa paling besar dirasakan di daerah barat laut pesisir Ekuador yang juga menjadi destinasi wisata terkenal bagi para turis yang memiliki pantai cantik dan barisan pohon palem menjulang. Para warga menceritakan bagaimana getaran meruntuhkan bangunan dan membuat orang-orang terperangkap.



Kondisi terkini gempa Ekuador (CNN)

“Anda bisa mendengar orang-orang berteriak dari reruntuhan,” kata salah satu warga bernama Agustin Robles. “Ada apotek di mana orang-orang terjebak dan kami tak bisa melakukan apa pun,”

Baca juga: Tak Hanya Jepang, Ekuador Juga Diguncang Gempa Hingga Runtuhkan Sebuah Jembatan

Pemandangan memiliukan pun tampak di stadion Pedernales karena menjadi pusat penampungan korban luka dan mendirikan puluhan tenta berisi jenazah. Hal ini dilakukan karena banyak rumah sakit yang juga terkena dampak gempa dan tidak dapat menampung korban.

Para warga yang selamat berkumpul di tempat-tempat perlindungan sementara para polisi menyisir kota yang tidak punya penerangan. Gempa ini tercatat sebagai gempa terburuk Ekuador sejak tahun 1979 yang menewaskan 600 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)