home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Teror Paris dan Brussels Berencana Serang Ajang Euro 2016

Selasa, 12 April 2016 11:15 by fzhchyn | 1519 hits
Pelaku Teror Paris dan Brussels Berencana Serang Ajang Euro 2016
Image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Jaringan teroris yang mengebom Paris dan Brussels beberapa waktu yang lalu rupanya telah merencanakan serangan lain. Ajang sepak bola Euro 2016 yang digelar Juni mendatang dikatakan akan menjadi target mereka selanjutnya.

Hal tersebut diperoleh dari hasil interogasi polisi terhadap Mohamed Abrini, pelaku pengeboman di bandara Brussels. Sumber penyidik pada Senin (11/4), mengaku masih coba memverifikasi pengakuan Abrini tersebut. Rencana penyerangan Euro 2016 juga tertuang dalam laptop milik dua penyerang Brussels lainnya, Ibrahim dan Khalid El Bakraoui.

Dalam laptop yang ditemukan di tempat sampah di luar apartemen yang digunakan sebagai tempat merakit bom di Brussels, polisi menemukan riset para pelaku soal mall La Defense dan target-target fasilitas umat Katolik di Paris.

Baca juga: Mantan Ketua KPK Antasari Bocorkan Teror Selalu Terjadi Ketika Akan Ungkap Kasus Baru?

Ancaman keamanan dalam ajang Euro 2016, yang akan digelar pada 10 Juni-10 Juli di berbagai tempat di Perancis, dianggap mengkhawatirkan. Ketakutan akan serangan memuncak setelah pengeboman di luar stadion Paris November tahun lalu. Saat itu, tiga orang pelaku meledakkan diri di luar Stade de France karena tidak berhasil menerobos masuk ke stadion nasional Perancis itu.

Melansir laporan CNN, sumber juga menyebut jika dalam laptop yang digunakan Bakraoui bersaudara juga ditemukan rekaman audio berdurasi 16 menit. Seorang pria dalam rekaman itu berbicara soal rencana serangan di Perancis di Belgia, termasuk kapan dan di mana melakukannya, berapa banyak jaringan yang harus ambil bagian, dan siapa yang harus jadi cadangan untuk serangan berikutnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)