home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terbang Dengan Co-Pilot Favorit, Pilot Ini ‘Ngambek’ dan Bikin Delay 2 Jam!

Senin, 11 April 2016 16:10 by reinasoebisono | 2597 hits
Tak Terbang Dengan Co-Pilot Favorit, Pilot Ini ‘Ngambek’ dan Bikin Delay 2 Jam!
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Ada-ada saja yang terjadi pada dunia penerbangan India kali ini. Kejadian penundaan terbangnya sebuah pesawat terbang biasanya terjadi karena kesalahan teknis pesawat atau ada penumpang yang belum naik pesawat.

Tapi kali ini, delay keterlaluan dilakukan oleh pilot Air India karena alasan pribadi dan emosional yang tidak masuk akal. Seorang pilot yang tak disebutkan namanya itu menolak menerbangkan pesawat jika tidak didampingi co-pilot wanita favoritnya!

Sekitar 110 penumpang menunggu di dalam pesawat selama hampir 2 setengah jam untuk mengurusi masalah pribadi sang pilot. Pesawat rute Chennai ke Male itu akhirnya terbang pada pukul 9.15 di mana harusnya dijadwalkan take-off pada pukul 7 pagi waktu setempat.

Melansir Mashable, pilot tersebut diketahui telah mengajukan pengunduran diri pada minggu lalu dan sedang menjalani periode terakhirnya sebagai pilot. Pada Selasa, ia meminta untuk didampingi co-pilot wanita yang ternyata adalah sosok favoritnya.

Namun permintaanya ditolak oleh maskapai dan sang pilot menolak untuk menerbangkan pesawat. Sehingga India Air dipaksa untuk mengizinkan co-pilot wanita itu untuk terbang bersama di penerbangan tersebut.

Ini bukan yang pertama kalinya karena India Air memang memiliki sejarah ‘jahat’ pada penumpangnya dengan menjadi maskapai yang paling sering membatalkan dan membuat delay penerbangan pada 2015 lalu.

Tahun ini, telah tercatat India Air pernah membuat delay penerbangannya karena pertengkaran antar dua pramugari yang mempermasalahkan ketidaksiapan pilotnya yang ternyata telah menerbangkan pesawat lain, duh! Bahkan bulan lalu, India Air membuat penumpang menunggu selama 13 jam karena masalah teknis pesawatnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)