SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat Jumlah KTP Terpenuhi, Teman Ahok: Sekarang Lebih Mudah, Dulu ‘Berdarah-darah’

Senin, 11 April 2016 14:42 by zia92 | 1611 hits
Syarat Jumlah KTP Terpenuhi, Teman Ahok: Sekarang Lebih Mudah, Dulu ‘Berdarah-darah’
Image source: ANTARA

DREAMERS.ID - Dalam satu bulan, jumlah salinan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono yang dikumpulkan Teman Ahok sudah mencapai 533.420.

Jumlah ini memenuhi syarat minimum dukungan calon perseorangan Gubernur DKI Jakarta, yaitu 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya. "Tanggal 11 Maret kami mulai efektif melakukan pengumpulan ulang dukungan dengan formulir baru dan 11 April sudah terkumpul 532.420," kata Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di Jakarta, Senin, mengutip Antara.

Menurut Lia, angka ini tercapai karena masyarakat antusias mendukung Ahok setelah calon incumbent ini memastikan maju lewat jalur independen. "Kalau dulu kami 'berdarah-darah' mengumpulkan KTP, sekarang jauh lebih mudah. Tanpa harus menjelaskan panjang lebar 'Teman Ahok' itu apa," ujar Lia.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ia menambahkan, dukungan juga datang dalam berbagai bentuk, mulai dari pembelian merchandise yang meningkat, pinjaman peralatan, hingga kiriman makanan. "Banyak juga yang menyumbangkan ide, keterampilan dan karyanya untuk mendukung gerakan Teman Ahok," tukas Lia.

Atas pencapaian ini, Ahok pun mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya, "Terima kasih atas dukungannya. Tetap independen!," ujar Ahok saat dihubungi Teman Ahok yang mengenakan seragam PNS via "facetime".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)