home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat Jumlah KTP Terpenuhi, Teman Ahok: Sekarang Lebih Mudah, Dulu ‘Berdarah-darah’

Senin, 11 April 2016 14:42 by zia92 | 1793 hits
Syarat Jumlah KTP Terpenuhi, Teman Ahok: Sekarang Lebih Mudah, Dulu ‘Berdarah-darah’
Image source: ANTARA

DREAMERS.ID - Dalam satu bulan, jumlah salinan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono yang dikumpulkan Teman Ahok sudah mencapai 533.420.

Jumlah ini memenuhi syarat minimum dukungan calon perseorangan Gubernur DKI Jakarta, yaitu 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya. "Tanggal 11 Maret kami mulai efektif melakukan pengumpulan ulang dukungan dengan formulir baru dan 11 April sudah terkumpul 532.420," kata Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di Jakarta, Senin, mengutip Antara.

Menurut Lia, angka ini tercapai karena masyarakat antusias mendukung Ahok setelah calon incumbent ini memastikan maju lewat jalur independen. "Kalau dulu kami 'berdarah-darah' mengumpulkan KTP, sekarang jauh lebih mudah. Tanpa harus menjelaskan panjang lebar 'Teman Ahok' itu apa," ujar Lia.

Baca juga: Ahok Geram Puput Selalu Dibandingkan dengan Veronica Tan

Ia menambahkan, dukungan juga datang dalam berbagai bentuk, mulai dari pembelian merchandise yang meningkat, pinjaman peralatan, hingga kiriman makanan. "Banyak juga yang menyumbangkan ide, keterampilan dan karyanya untuk mendukung gerakan Teman Ahok," tukas Lia.

Atas pencapaian ini, Ahok pun mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya, "Terima kasih atas dukungannya. Tetap independen!," ujar Ahok saat dihubungi Teman Ahok yang mengenakan seragam PNS via "facetime".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 terkonfirmasi di Indonesia semakin meningkat dengan yang terkonfirmasi mencapai 81.668 dengan penambahan hari ini sebanyak 1.574 kasus positif....
  • HOT !
    Tim Gugus Tugas menyatakan bahwa kasus kekerasan berbasis gender semakin meningkat ditengah pandemi virus corona. Reisa Broto Asmoro, selaku Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengatakan korban kekerasan tidak seharusnya dibiarkan menghadapi kasus kekerasan seorang diri....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)