SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat Jumlah KTP Terpenuhi, Teman Ahok: Sekarang Lebih Mudah, Dulu ‘Berdarah-darah’

Senin, 11 April 2016 14:42 by zia92 | 1671 hits
Syarat Jumlah KTP Terpenuhi, Teman Ahok: Sekarang Lebih Mudah, Dulu ‘Berdarah-darah’
Image source: ANTARA

DREAMERS.ID - Dalam satu bulan, jumlah salinan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono yang dikumpulkan Teman Ahok sudah mencapai 533.420.

Jumlah ini memenuhi syarat minimum dukungan calon perseorangan Gubernur DKI Jakarta, yaitu 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya. "Tanggal 11 Maret kami mulai efektif melakukan pengumpulan ulang dukungan dengan formulir baru dan 11 April sudah terkumpul 532.420," kata Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di Jakarta, Senin, mengutip Antara.

Menurut Lia, angka ini tercapai karena masyarakat antusias mendukung Ahok setelah calon incumbent ini memastikan maju lewat jalur independen. "Kalau dulu kami 'berdarah-darah' mengumpulkan KTP, sekarang jauh lebih mudah. Tanpa harus menjelaskan panjang lebar 'Teman Ahok' itu apa," ujar Lia.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ia menambahkan, dukungan juga datang dalam berbagai bentuk, mulai dari pembelian merchandise yang meningkat, pinjaman peralatan, hingga kiriman makanan. "Banyak juga yang menyumbangkan ide, keterampilan dan karyanya untuk mendukung gerakan Teman Ahok," tukas Lia.

Atas pencapaian ini, Ahok pun mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya, "Terima kasih atas dukungannya. Tetap independen!," ujar Ahok saat dihubungi Teman Ahok yang mengenakan seragam PNS via "facetime".

(fzh)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)