SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puluhan Pesawat Tempur Siap Hiasi Langit Jakarta di HUT ke 70 TNI AU

Sabtu, 09 April 2016 15:20 by Dits | 2064 hits
Puluhan Pesawat Tempur Siap Hiasi Langit Jakarta di HUT ke 70 TNI AU
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pada Sabtu (9/4), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 70 di Taxyway Echo Lanud Halim Perdanakusuma. Dalam perayaan kali ini, sebanyak 60 Pesawat TNI AU dari berbagai jenis akan menghiasi langit Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengungkapkan, pada demo udara yang terbuka untuk masyarakat umum, pesawat-pesawat TNI AU, penerbang akan mempertontonkan berbagai atraksi udara. Seperti flypass composite strike pesawat tempur, simulasi serangan udara langsung (SUL), display tim JAT, bomb burts, high speed past serta penarikan banner. 

"Pada demo composite strike terdapat 16 pesawat tempur, yang terdiri dari 4 pesawat Sukhoi Su-27/30, 4 pesawat F-16, 4 pesawat Hawk 100/200 den 4 pesawat T-50i, akan mendemontrasikan serangan udara strategis (OSUS)," kata Dwi.

Selain itu, empat pesawat T-50i juga akan mendemontrasikan Serangan Udara Langsung (SUL). Tidak kalah menariknya adalah Hypass oleh 16 pesawat latih Grob G-120 TP dengan membentuk angka "70" serta manuver cantik tim JAT yang diperankan oleh 6 pesawat KT-1 Woong Bee. Selain itu, dua pesawat C130 Hercules akan menerjunkan ratusan prajurit Paskhas AU. 

"Selain demo udara, pada peringatan HUT TNI AU ke-70, juga akan ditampilkan demo darat, berupa simulasi perang kota oleh prajurit Kopaskhas. Pada simulasi perang kota, prajurit Paskhas akan memperagakan berbagai taktik, strategi dan keterampilam pertempuran darat," paparnya.

"Dengan tema peringatan hari jadi TN: AU ke-70 tahun 2016 ini adalah 'Dilandasi Moralitas, Integritas, Profesionalitas dan Militansi, TNI Angkatan Udara Siap mengamankan Wilayah Dirgantara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI'," tambahnya.

Tema tersebut, lanjutnya, menyiratkan adanya komitmen yang kuat TNI AU dalam melaksanakan tugas sebagai penegak kedaulatan wilayah udara dan hukum di dirgantara.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)