SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Selalu Soal Kecantikan, Ahli Bedah Plastik Korsel Juga Lakukan Tindakan Mulia Ini

Jumat, 08 April 2016 16:15 by zia92 | 2354 hits
Tak Selalu Soal Kecantikan, Ahli Bedah Plastik Korsel Juga Lakukan Tindakan Mulia Ini
Image source: npr.org

DREAMERS.ID - Selain untuk berwisata, Korea Selatan rupanya sudah menjadi negara tujuan untuk melakukan prosedur operasi plastik. Dibandingkan negara lainnya, Korsel tercatat sebagai negara yang paling banyak melakukan prosedur oplas seperti suntik botox, operasi double eyelids (kelopak mata ganda) atau hidung.

Namun belakangan ini, beberapa dokter bedah menerapkan keahlian mereka dalam cara yang berbeda. Mereka membantu para pembelot Korea Utara untuk menghapus bekas luka menyakitkan yang mereka dapat dari kekejaman di masa lalu.

“Ada banyak cara yang dilakukan dokter untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menyumbangkan keahlian mereka, “ kara dr Hong Jung Geun, kepala ahli bedan di Metro Plastic Surgery di distrik Gangnam.

Dirinya tergabung dalam sebuah program bersama puluhan dokter bedah plastik dari Gangnamm untuk membantu para pembelot menghilangkan luka agar bisa menjalani kehidupan yang utuh di Korea Selatan.

Baca juga: Beyonce Lakukan Operasi Bokong Demi Jay-Z!

Sejauh ini, para dokter bedah sudah membantu dua puluhan pembelot dan sebanyak 40 orang lainnya masih dalam daftar tunggu. Disebutkan juga bahwa 28.000 pembelot yng tinggal di Korsel berhak mengajukan permohonan operasi penghapusan luka tersebut.


Image source: npr.org

Gangnam yang bisa disebut sebagai Beverly Hills-nya Seoul, merupakan tempat di mana operasi plastik menjamur. Dapat ditemukan setidaknya 500 klinik hanya dalam satu mil, saling bertumpukan satu sama lain di bangunan bertingkat.

Melansir laporan laman NPR, hidup di Korea Selatan sebagai pembelot Korea Utara sendiri sudah sangat sulit, apalagi dengan bekas luka atau tato yang akan menyulitkan untuk mendapat pekerjaan dan diterima di masyarakat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)