home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Selalu Soal Kecantikan, Ahli Bedah Plastik Korsel Juga Lakukan Tindakan Mulia Ini

Jumat, 08 April 2016 16:15 by fzhchyn | 2589 hits
Tak Selalu Soal Kecantikan, Ahli Bedah Plastik Korsel Juga Lakukan Tindakan Mulia Ini
Image source: npr.org

DREAMERS.ID - Selain untuk berwisata, Korea Selatan rupanya sudah menjadi negara tujuan untuk melakukan prosedur operasi plastik. Dibandingkan negara lainnya, Korsel tercatat sebagai negara yang paling banyak melakukan prosedur oplas seperti suntik botox, operasi double eyelids (kelopak mata ganda) atau hidung.

Namun belakangan ini, beberapa dokter bedah menerapkan keahlian mereka dalam cara yang berbeda. Mereka membantu para pembelot Korea Utara untuk menghapus bekas luka menyakitkan yang mereka dapat dari kekejaman di masa lalu.

“Ada banyak cara yang dilakukan dokter untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menyumbangkan keahlian mereka, “ kara dr Hong Jung Geun, kepala ahli bedan di Metro Plastic Surgery di distrik Gangnam.

Dirinya tergabung dalam sebuah program bersama puluhan dokter bedah plastik dari Gangnamm untuk membantu para pembelot menghilangkan luka agar bisa menjalani kehidupan yang utuh di Korea Selatan.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Sejauh ini, para dokter bedah sudah membantu dua puluhan pembelot dan sebanyak 40 orang lainnya masih dalam daftar tunggu. Disebutkan juga bahwa 28.000 pembelot yng tinggal di Korsel berhak mengajukan permohonan operasi penghapusan luka tersebut.


Image source: npr.org

Gangnam yang bisa disebut sebagai Beverly Hills-nya Seoul, merupakan tempat di mana operasi plastik menjamur. Dapat ditemukan setidaknya 500 klinik hanya dalam satu mil, saling bertumpukan satu sama lain di bangunan bertingkat.

Melansir laporan laman NPR, hidup di Korea Selatan sebagai pembelot Korea Utara sendiri sudah sangat sulit, apalagi dengan bekas luka atau tato yang akan menyulitkan untuk mendapat pekerjaan dan diterima di masyarakat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)