SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Masalah Parkir Liar, Ini Cara Ekstrem yang Dipakai Cina

Kamis, 07 April 2016 23:00 by zia92 | 1699 hits
Atasi Masalah Parkir Liar, Ini Cara Ekstrem yang Dipakai Cina
Image source: China Daily

DREAMERS.ID - Parkir liar sudah menjadi masalah transportasi yang terjadi di kota-kota besar yang padat penduduk. Untuk mengatasinya, pemerintah setempat biasanya melakukan teguran, mengempisi ban kendaraan, hingga langsung mendereknya.

Masalah parkir sembarangan ini tentu mengganggu arus lalu lintas di sekitar, apalagi jika dilakukan di jalanan sekitar tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan.

Belakangan, petugas pusat perbelanjaan di Kota Zhengzhou, Cina menemukan solusi menghadapi para pengendara mobil yang bandel parkir seenaknya. Mereka meletakkan balok-balok kayu yang sudah ditanami paku di lokasi biasa tempat para pengemudi memarkirkan kendaraan secara liar.


Image source: China Daily

Balok tajam ini diletakkan nyaris sepanjang jalan. Tak hanya itu, pengelola mal Zhenghou ini memasang papan peringatan bertuliskan, "Dilarang parkir atau tanggung sendiri akibatnya," seperti diberitakan laman China Daily, Kamis (7/4).

Baca juga: Heboh Kelakuan 'Aneh' Pria Bakar Mobil Sendiri Karena Kesal Diderek Petugas Dishub

Meski begitu, langkah ini masih memicu kontroversi. Sebagian dari mereka berpikir cara tersebut bisa membahayakan para pejalan kaki. Namun diakui kini jumlah parkir liar di pusat perbelanjaan itu berkurang drastis.

Wah bagaimana kalau metode ini dipakai di Jakarta atau kota lainnya ya Dreamers? ^^;

(fzh)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)