SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Masalah Parkir Liar, Ini Cara Ekstrem yang Dipakai Cina

Kamis, 07 April 2016 23:00 by zia92 | 1631 hits
Atasi Masalah Parkir Liar, Ini Cara Ekstrem yang Dipakai Cina
Image source: China Daily

DREAMERS.ID - Parkir liar sudah menjadi masalah transportasi yang terjadi di kota-kota besar yang padat penduduk. Untuk mengatasinya, pemerintah setempat biasanya melakukan teguran, mengempisi ban kendaraan, hingga langsung mendereknya.

Masalah parkir sembarangan ini tentu mengganggu arus lalu lintas di sekitar, apalagi jika dilakukan di jalanan sekitar tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan.

Belakangan, petugas pusat perbelanjaan di Kota Zhengzhou, Cina menemukan solusi menghadapi para pengendara mobil yang bandel parkir seenaknya. Mereka meletakkan balok-balok kayu yang sudah ditanami paku di lokasi biasa tempat para pengemudi memarkirkan kendaraan secara liar.


Image source: China Daily

Balok tajam ini diletakkan nyaris sepanjang jalan. Tak hanya itu, pengelola mal Zhenghou ini memasang papan peringatan bertuliskan, "Dilarang parkir atau tanggung sendiri akibatnya," seperti diberitakan laman China Daily, Kamis (7/4).

Baca juga: Heboh Kelakuan 'Aneh' Pria Bakar Mobil Sendiri Karena Kesal Diderek Petugas Dishub

Meski begitu, langkah ini masih memicu kontroversi. Sebagian dari mereka berpikir cara tersebut bisa membahayakan para pejalan kaki. Namun diakui kini jumlah parkir liar di pusat perbelanjaan itu berkurang drastis.

Wah bagaimana kalau metode ini dipakai di Jakarta atau kota lainnya ya Dreamers? ^^;

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)