home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, Sebuah Mobil Hancur Setelah Terjun Bebas Dari Parkiran Gedung Jakarta

Rabu, 06 April 2016 11:31 by reinasoebisono | 3114 hits
Lagi, Sebuah Mobil Hancur Setelah Terjun Bebas Dari Parkiran Gedung Jakarta
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kecelakaan mobil yang tembus batas jalur lintasan di parkiran gedung-gedung kembali terjadi. Kali ini kecelakaan parah terjadi di Gedung Migas, Plaza Centris, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebuah mobil tipe minibus Toyota Kijang Kapsul terjun bebas dari lantai 3.

Seorang saksi mata, Suyatno mengatakan jika mobil operasional itu jatuh saat terdengar bunyi keras seperti bunyi seng berjatuhan. Suyatno yang berada di lantai 6 langsung melihat ke bawah dan mendapati mobil bernopol B 2347 MQ itu telah ringsek terbalik di lantai dasar.


Kondisi mobil yang terjun bebas dari Gedung Migas, Kuningan (Detik)

Menurut informasi awal dari Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Tri Yulianto, sopir diduga kehilangan kendali dan menerobos pembatas sebelum jatuh. Sopir yang diketahui bernama Dharman (52) itu segera dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar.

Kronologisnya, mobil berwarna merah marun itu sedang turun dari parkiran di lintasan lantai 4 ke lantai 3 menuju teras gedung untuk menjemput pegawai yang akan pulang pada pukul 15.45, Selasa (5/4) kemarin. Namun terjun bebas dari lantai 3 dan ringsek.

Baca juga: Dugaan Penjelasan Soal AirAsia Indonesia Terjun Bebas Puluhan Ribu Kaki yang 'Tidak Benar'

Para karyawan dan petugas keamanan langsung berusaha mengevakuasi supir dengan hati-hati karena kakinya tersangkut di dalam mobil. Mobil nahas itu pun langsung disemprot foam anti api untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Masih diselidiki, penyebab kecelakaan diduga karena Dharman diketahui beberapa hari belakangan memakai sepatu boot yang membuatnya tidak peka dengan rem dan gas. Selain itu, pembatas area parkir juga bukan dari tembok beton, melainkan hanya batang besi yang ditutupi alumunium.

(rei/Tempo/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)