SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, Sebuah Mobil Hancur Setelah Terjun Bebas Dari Parkiran Gedung Jakarta

Rabu, 06 April 2016 11:31 by reinasoebisono | 2737 hits
Lagi, Sebuah Mobil Hancur Setelah Terjun Bebas Dari Parkiran Gedung Jakarta
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kecelakaan mobil yang tembus batas jalur lintasan di parkiran gedung-gedung kembali terjadi. Kali ini kecelakaan parah terjadi di Gedung Migas, Plaza Centris, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebuah mobil tipe minibus Toyota Kijang Kapsul terjun bebas dari lantai 3.

Seorang saksi mata, Suyatno mengatakan jika mobil operasional itu jatuh saat terdengar bunyi keras seperti bunyi seng berjatuhan. Suyatno yang berada di lantai 6 langsung melihat ke bawah dan mendapati mobil bernopol B 2347 MQ itu telah ringsek terbalik di lantai dasar.


Kondisi mobil yang terjun bebas dari Gedung Migas, Kuningan (Detik)

Menurut informasi awal dari Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Tri Yulianto, sopir diduga kehilangan kendali dan menerobos pembatas sebelum jatuh. Sopir yang diketahui bernama Dharman (52) itu segera dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar.

Kronologisnya, mobil berwarna merah marun itu sedang turun dari parkiran di lintasan lantai 4 ke lantai 3 menuju teras gedung untuk menjemput pegawai yang akan pulang pada pukul 15.45, Selasa (5/4) kemarin. Namun terjun bebas dari lantai 3 dan ringsek.

Baca juga: Dugaan Penjelasan Soal AirAsia Indonesia Terjun Bebas Puluhan Ribu Kaki yang 'Tidak Benar'

Para karyawan dan petugas keamanan langsung berusaha mengevakuasi supir dengan hati-hati karena kakinya tersangkut di dalam mobil. Mobil nahas itu pun langsung disemprot foam anti api untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Masih diselidiki, penyebab kecelakaan diduga karena Dharman diketahui beberapa hari belakangan memakai sepatu boot yang membuatnya tidak peka dengan rem dan gas. Selain itu, pembatas area parkir juga bukan dari tembok beton, melainkan hanya batang besi yang ditutupi alumunium.

(rei/Tempo/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)