SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Batik Air Tabrak Transnusa di Bandara Halim, Sayap Pesawat Patah dan Terbakar

Senin, 04 April 2016 21:50 by reinasoebisono | 1720 hits
Pesawat Batik Air Tabrak Transnusa di Bandara Halim, Sayap Pesawat Patah dan Terbakar
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Peristiwa tabrakan antar pesawat terjadi di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pada Senin malam, (4/4), dilaporkan pesawat berjenis Boeing 737 milik maskapai Batik Air menabrak sebuah pesawat kecil di landasan.

Informasi yang tersebar masih belum fokus pada satu suara, namun berdasarkan info yang dihimpun Dreamers.id, pesawat Batik Air tengah melakukan posisi take-off di sebuah landasan pacu, namun menabrak pesawat jenis ATR milik Transnusa yang sedang ditarik (di-towing) ke hanggar.


Kondisi pesawat Batik Air (Sriwijaya Post)

Namun melalui smabungan telepon via Metrotvnews, seorang penumpang Batik Air, Rifly Alkautsar mengatakan ia tidak melihat adanya pesawat lain di tempat tabrakan. Ia adalah salah satu penumpang pembuka pintu darurat pertama bersama para kru dan juga sempat merekam video amatir saat pemadaman api di sayap pesawat.

Sementara itu, Kepala Dispenau, Marsma Dwi Badarmanto mengatakan jika seluruh kronologis, penyebab dan penyelidikan lebih lanjut masih belum bisa dipastikan karena kecelakaan baru saja terjadi sekitar setengah jam yang lalu sejak berita ini ditulis.

Baca juga: Pesawat Terbang Pribadi Jatuh di Jalan Tol Tersibuk di California

Pesawat Batik Air terlihat terbakar dan patah di bagian sayap kiri. Badarmanto juga mengkonfirmasi jika seluruh penumpang selamat, tidak ada korban jiwa ataupun luka. Seluruh penumpang dikatakan diselamatkan menggunakan pelampung namun belum dapat dikonfirmasi pelampung seperti apa karena biasanya pelampung digunakan saat pendaratan darurat di atas air.

Bandara Halim Perdanakusuma juga dilaporkan akan ditutup hingga pukul 22.00 malam ini selama proses evakuasi pesawat masih dilakukan. Berikut adalah video amatirnya:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)