SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pilihan Masyarakat Korea Selatan Jika Perang Dengan Korut

Jumat, 01 April 2016 14:20 by reinasoebisono | 2968 hits
Ini Pilihan Masyarakat Korea Selatan Jika Perang Dengan Korut
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Ketegangan yang terjadi antar dua negara saudara, Korea Selatan dan Utara masih terus terjadi. Bahkan aura perang mulai terasa dengan hal-hal propaganda dari kedua negara. Tapi hasil sebuah survei di Korea Selatan menunjukkan hasil mengejutkan tentang sikap warga negaranya.

Kementerian Hubungan Tentara dan Veteran Korea Selatan melaporkan jika 7 dari 10 orang Korea Selatan mau angkat senjata jika terjadi perang dengan Korea Utara. Hal ini membuktikan jika masyarakat Korsel memiliki jiwa cinta negara yang cukup tinggi.

Total 1.000 orang yang disurvei, sebanyak 72.1% mengatakan akan berperang jika pecah pertempuran. Pria mendominasi pilihan ini dengan 81.3% memilih pergi perang. Sedangkan wanita yang sukarela berangkat perang juga cukup banyak, 62.9%.

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Hanya saja, lebih banyak warga berusia lanjut yang menawarkan diri untuk menghadapi negara Kim Jong Un itu. Warga berusia di atas 40 mendominasi hasil survei, sementara pemudanya yang berusia 20-an sekitar 57%.

Sementara itu, ada pula survei yang memberikan pilihan ada di pihak mana jika Amerika Serikat dan Korea Utara Berperang. Seperti yang sudah diperkirakan, lebih dari setengah pemilih berada di pihak Amerika sementara Korea Utara hanya mendapat 5.8%. Kemana sisanya? Mereka memilih untuk netral dan tidak tahu harus memihak siapa.

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)