home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pilihan Masyarakat Korea Selatan Jika Perang Dengan Korut

Jumat, 01 April 2016 14:20 by reinasoebisono | 3122 hits
Ini Pilihan Masyarakat Korea Selatan Jika Perang Dengan Korut
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Ketegangan yang terjadi antar dua negara saudara, Korea Selatan dan Utara masih terus terjadi. Bahkan aura perang mulai terasa dengan hal-hal propaganda dari kedua negara. Tapi hasil sebuah survei di Korea Selatan menunjukkan hasil mengejutkan tentang sikap warga negaranya.

Kementerian Hubungan Tentara dan Veteran Korea Selatan melaporkan jika 7 dari 10 orang Korea Selatan mau angkat senjata jika terjadi perang dengan Korea Utara. Hal ini membuktikan jika masyarakat Korsel memiliki jiwa cinta negara yang cukup tinggi.

Total 1.000 orang yang disurvei, sebanyak 72.1% mengatakan akan berperang jika pecah pertempuran. Pria mendominasi pilihan ini dengan 81.3% memilih pergi perang. Sedangkan wanita yang sukarela berangkat perang juga cukup banyak, 62.9%.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Hanya saja, lebih banyak warga berusia lanjut yang menawarkan diri untuk menghadapi negara Kim Jong Un itu. Warga berusia di atas 40 mendominasi hasil survei, sementara pemudanya yang berusia 20-an sekitar 57%.

Sementara itu, ada pula survei yang memberikan pilihan ada di pihak mana jika Amerika Serikat dan Korea Utara Berperang. Seperti yang sudah diperkirakan, lebih dari setengah pemilih berada di pihak Amerika sementara Korea Utara hanya mendapat 5.8%. Kemana sisanya? Mereka memilih untuk netral dan tidak tahu harus memihak siapa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)