SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Biang Ricuh Demo Sopir Taksi, ‘Pendekar Blue Bird’ Ini Ditangkap Polisi

Kamis, 24 Maret 2016 13:00 by reinasoebisono | 2878 hits
Jadi Biang Ricuh Demo Sopir Taksi, ‘Pendekar Blue Bird’ Ini Ditangkap Polisi
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Aksi anarkis dan kekerasan yang dilakukan oknum demonstrasi sopir taksi Selasa (22/3) kemarin dipanaskan oleh beberapa orang yang terbukti memprovokasi kericuhan. Sempat beredar di sosial media, provokator tersebut berhasil ditangkap polisi.

Sopir taksi bernama Feri Yanto itu diketahui mengajak rekan sopir lainnya untuk ikut demo dan membawa senjata sebgai persiapan menghadapi Grab dan Uber yang ditolak oleh beberapa perusahaan angkutan umum.

“Saya mengajak semua rekan2 dari pool ME, MT, MI, JE.... dan semua pool jabodetabek, untuk menghadiri Demo besar2an pada hari selasa tgl 22 Maret 2016 di dpan istanah negara.” Tulis akun Facebook Feri Yanto Pendekar Blue Bird.


Image source: Tempo

“Jangan lupa bawa benda tumpul dan tajam, kalau perlu bom molotop, antisipasi jikalau uber sama grab lewat, langsung bantai.” Feri Yanto juga sempat mengunggah senjata tajam berupa samurai dan celurit dengan kata-kata “Alat perang untuk 22 Maret 2016”


Feri Yanto (tengah) saat di keterangan resmi Polda Metro Jaya (Tempo)

Feri Yanto ditangkap oleh Diskrimsus Polda Metro Jaya barang bukti tersebut beserta seragam Blue Bird Fery Yanto dibawa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Ternyata, sebelumnya Feri Yanto sempat saling ejek dengan sopir taksi online di Facebook hingga akhirnya mem-posting status tersebut untuk memanasi dan memprovokasi aksi demo.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)