home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Ikut Dalam Aksi Demo, Siapakah Wanita Nyentrik yang Mengaku ‘Presiden Perdamaian’?

Rabu, 23 Maret 2016 14:35 by Dits | 3950 hits
Sering Ikut Dalam Aksi Demo, Siapakah Wanita Nyentrik yang Mengaku ‘Presiden Perdamaian’?
image source: kapanlagi.c

DREAMERS.ID - Aksi demo yang digelar ribuan sopir taksi, bajaj dan angkutan umum konvensional pada Selasa (22/03) sempat melumpuhkan arus lalu lintas di jalan ibu kota. Lewat demo tersebutlah, para pendemo menuntut pemerintah memblokir dan menutup model transportasi online.

Menariknya, di tengah aksi demo yang sempat membuat kesal pengguna jalan ternyata ada sosok wanita yang mampu mencuri perhatian dan menghibur banyak orang. Wanita dengan dandanan nyentrik dan make up tebal itu mengaku sebagai ‘Presiden Perdamaian’. Lantas siapakah wanita dibalik sosok tersebut?

Melansir laman laman KapanLagi, diketahui wanita itu bernama asli Rr Herawaty Rinto Paeran, menurut tulisan karya Sisca Spencer Hoky yang sempat mewawancarainya secara langsung, ia adalah seorang anak veteran perang mantan anggota Tentara Pelajar. Terinspirasi dari kisah dan semangat juang sang ayah, ia memulai petualangannya sebagai seorang penegak perdamaian sejak tahun 2000 silam.


image souce: Kapanlagi

Diakuinya gelar 'Presiden Perdamaian' yang melekat pada dirinya merupakan gelar dari Tuhan yang diamanatkan padanya. Saat melakukan aksinya, ia selalu mendapatkan informasi melalui para pelajar, polisi ataupun media-media yang ada di sekitarnya. Tujuannya beraksi hanya ingin para demonstran tak beraksi anarkis.

Di tahun 2004, Herawaty mengikuti konferensi yang digelar oleh Universal Peace Federation (UPF). Setelah 2 tahun bergabung dengan organisasi yang berdiri di bawah PBB tersebut, ia ditunjuk sebagai Duta Perdamaian dari UPF. Herawaty yang kini masih aktif di UPF juga pernah ditunjuk untuk memberikan materi kuliah tentang perdamaian di beberapa Universitas terkemuka di Indonesia


image souce: Kapanlagi

Bahkan ia juga membuat yayasan bernama Yayasan Perdamaian Universal yang dikepalai oleh dirinya. Dilansir dari sumber Okezone, dikatakan bahwa wanita yang memiliki gelar insinyur ini kesehariannya bekerja sebagai kontraktor. Nama Rr (Raden Roro) yang melekat padanya berasal dari gelar bangsawan yang dimiliki oleh Herawaty.

Selain mengikuti aksi demo taksi di Jakarta, beberapa aksi demo besar lainnya yang pernah diikutinya antara lain adalah demo tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak 2012 dan demo penolakan dari pendukung Prabowo - Hatta atas hasil Pilpres 2014.

(dits/KapanLagi/Okezone) 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)