SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Tuding Demo Besar Direstui Perusahaan, Ini Pembelaan Blue Bird

Rabu, 23 Maret 2016 12:00 by reinasoebisono | 1516 hits
Ahok Tuding Demo Besar Direstui Perusahaan, Ini Pembelaan Blue Bird
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama angkat suara soal demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh Paguyuban Pengemudi Angkata Darat (PPAD) Selasa kemarin yang berujung bentrok antar sopir taksi, hingga ojek online.

Sebelumnya, Gubernur yang biasa disapa Ahok itu memperingatkan akan mencabut izin operasi perusahaan taksi yang tidak memberikan sanksi pada driver yang ikut dalam aksi kekerasan dan pengrusakan kemarin.


Image source: Reuters

Kini, Ahok menuding demonstrasi anarkis itu mendapat persetujuan oleh perusahaan taksinya sendiri. Hal ini dikatakan Ahok karena setiap taksi yang keluar pool akan dicek oleh petinggi perusahaan yang akhirnya diperbolehkan mengambil penumpang. Ini artinya, perusahaan tahu akan ada demo besar-besaran.

Enggak usah bohongin saya. Demo ini direstui perusahaan taksi. Direstui nih,” kata Ahok kepada MetroTVNews.

Ahok melanjutkan, restu dari perusahaan sebenarnya tidak masalah, tapi perbuatan anarkis dan pengrusakanlah yang menjadi masalah. Seharusnya ada perintah untuk aksi damai, nyatanya, banyak sopir taksi yang melakukan kekerasan bahkan tawuran dengan membawa senjata tajam. Bahkan beredar isu jika perusahaan taksi mendanai aksi demo dengan memberikan upah Rp 100 Ribu per orang.


Sopir taksi yang terlibat bentrokan dengan driver ojek online (AlJazeera)

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

“Kalau anarkis ya (perusahaan) tindak dong. Kalau kamu enggak mau tindak, saya juga akan main keras. Mau demo, demo saja terus,” lanjut Ahok.

Sementara itu, Kepala Humas Blue Bird KH Teguh menampik isu pendanaan demonstrasi anarkis di sejumlah titik Jakarta kemarin. Teguh menegaskan pihaknya sama sekali tidak ikut terlibat dalam demonstrasi penolakan angkutan umum online tersebut.

“Kami tidak membantu dana, itu pengemudi sendiri yang ikut paguyuban (PPAD),” tegas Teguh. “Tidak, kami tidak ikut campur terkait aksi kemarin.”

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)