SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Akui Bertanggung Jawab atas Teror Bom Belgia

Rabu, 23 Maret 2016 10:30 by Dits | 1485 hits
ISIS Akui Bertanggung Jawab atas Teror Bom Belgia
Image source: express.co.

DREAMERS.ID - Pada Selasa (22/3) kemarin terjadi dua ledakan bom di Belgia, satu ledakan di bandara Brussels tepat di bagian pelaporan (check in) pesawat American Airlines dan satunya lagi terjadi di gerbong kereta bawah tanah.

Atas insiden tersebut kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan teror di Ibu Kota Brussels, Belgia yang menewaskan puluhan orang dan ratusan lainnya terluka. 

Menurut media Mesir, pengakuan itu dipublikasikan melalui Amaq News Agency, sayap media ISIS, seperti dilansir Russia Today, Selasa (22/3) lalu. Media propaganda ISIS, Amaq, menyatakan semua pelaku sudah syahid karena meledakkan rompi bom masing-masing. 

Baca juga: 6 Orang Terluka dalam Upaya Serangan Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Dua ledakan bom menggetarkan bandara Zaventem di Brussels pada pagi pukul 08.00 waktu setempat. Selang satu jam kemudian sebuah ledakan juga menghantam stasiun kereta Maalbeek. Korban tewas di kedua lokasi mencapai 23 orang dan 55 lainnya luka. Tiga belas di antaranya tewas di bandara, termasuk 30 orang luka.

Belgia menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari menyusul serangan mematikan itu. Negara-negara mitra pun mengecam teror bom di Brussels.  "Ini adalah masa-masa terkelam bagi bangsa kita. Kita harus tenang dan kompak," tutur Perdana Menteri Charles Michel dalam jumpa persnya.

Seperti diketahui, peristiwa mencekam ini terjadi hanya berselang beberapa hari setelah tersangka Teror Paris Salah Abdeslam ditangkap.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)