SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Akui Bertanggung Jawab atas Teror Bom Belgia

Rabu, 23 Maret 2016 10:30 by Dits | 1518 hits
ISIS Akui Bertanggung Jawab atas Teror Bom Belgia
Image source: express.co.

DREAMERS.ID - Pada Selasa (22/3) kemarin terjadi dua ledakan bom di Belgia, satu ledakan di bandara Brussels tepat di bagian pelaporan (check in) pesawat American Airlines dan satunya lagi terjadi di gerbong kereta bawah tanah.

Atas insiden tersebut kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan teror di Ibu Kota Brussels, Belgia yang menewaskan puluhan orang dan ratusan lainnya terluka. 

Menurut media Mesir, pengakuan itu dipublikasikan melalui Amaq News Agency, sayap media ISIS, seperti dilansir Russia Today, Selasa (22/3) lalu. Media propaganda ISIS, Amaq, menyatakan semua pelaku sudah syahid karena meledakkan rompi bom masing-masing. 

Baca juga: Korban Tewas Bertambah, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Dua ledakan bom menggetarkan bandara Zaventem di Brussels pada pagi pukul 08.00 waktu setempat. Selang satu jam kemudian sebuah ledakan juga menghantam stasiun kereta Maalbeek. Korban tewas di kedua lokasi mencapai 23 orang dan 55 lainnya luka. Tiga belas di antaranya tewas di bandara, termasuk 30 orang luka.

Belgia menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari menyusul serangan mematikan itu. Negara-negara mitra pun mengecam teror bom di Brussels.  "Ini adalah masa-masa terkelam bagi bangsa kita. Kita harus tenang dan kompak," tutur Perdana Menteri Charles Michel dalam jumpa persnya.

Seperti diketahui, peristiwa mencekam ini terjadi hanya berselang beberapa hari setelah tersangka Teror Paris Salah Abdeslam ditangkap.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)