SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Singapura Masyarakat Paling Tidak Bahagia Di Dunia?

Senin, 24 Desember 2012 09:00 by ningcil | 4458 hits
Masyarakat Singapura Masyarakat Paling Tidak Bahagia Di Dunia?
ifonlysingaporeans.blogsp

Seperti lirik lagu Price Tag yang dinyanyikan oleh Jessie J, “Money can’t buy happiness” itulah keadaan warga Singapura saat ini. Ditengah masyarakatnya yang berpenghasilan tinggi, ternyata sebagian besar warganya tidak merasakan kebahagiaan dalam hidup.

Warga negara kaya Singapura dengan GDP perkapita tertinggi ke-5 didunia ternyata menempati urutan pertama di dunia sebagai yang paling tidak gembira dan positif dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut seperti yang dinyatakan oleh Gallup lewat survey yang telah mereka lakukan.

Dilansir dari Kompas, pertanyaan yang diajukan saat survey diantaranya apakah memiliki tidur yang cukup dan nyenyak, apakah sering tersenyum atau tertawa, apakah memiliki banyak kegembiraan dalam hidup. Survey ini dilakukan di 148 negara pada tahun 2011 dan baru dpiblikasikan pada 19 Desember 2012 lalu.

Diurutan pertama sebagai warga yang paling gembira dan positif adalah Panama, Amerika Tengah. Walaupun urutan GDP perkapita masyarakat Panama di urutan 90 dunia, sebanyak 85% respondennya menyatakan merasakan hidup yang positif. Sedangkan Indonesia sendiri berada di urutan ke-19 dengan sebanyak 79% responden merasa gembira dan positif.

Baca juga: Dua Rangkaian MRT Singapura Tabrakan Lukai Puluhan Orang

Namun menanggapi hal ini, pakar sosiologi ternama dari National University of Singapore (NUS), Profesor Straughan meragukan hasil survey yang dilakukan oleh perusahaan yang berpusat di Amerika tersebut. Straughan mengatakan bahwa ia sudah menanyakan hal ini kepada Gallup dan ternyata mereka mengkonfirmasi hanya 20 – 30% dari total calon responden yang merespon pertanyaan survey sehingga kredibilitasnya perlu dipertanyakan.

Kalo kamu gimana Dreamers, apakah kamu warga negara Indonesia yang bahagia?

Cr: Kompas

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)