home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Singapura Masyarakat Paling Tidak Bahagia Di Dunia?

Senin, 24 Desember 2012 09:00 by ningcil | 4744 hits
Masyarakat Singapura Masyarakat Paling Tidak Bahagia Di Dunia?
ifonlysingaporeans.blogsp

Seperti lirik lagu Price Tag yang dinyanyikan oleh Jessie J, “Money can’t buy happiness” itulah keadaan warga Singapura saat ini. Ditengah masyarakatnya yang berpenghasilan tinggi, ternyata sebagian besar warganya tidak merasakan kebahagiaan dalam hidup.

Warga negara kaya Singapura dengan GDP perkapita tertinggi ke-5 didunia ternyata menempati urutan pertama di dunia sebagai yang paling tidak gembira dan positif dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut seperti yang dinyatakan oleh Gallup lewat survey yang telah mereka lakukan.

Dilansir dari Kompas, pertanyaan yang diajukan saat survey diantaranya apakah memiliki tidur yang cukup dan nyenyak, apakah sering tersenyum atau tertawa, apakah memiliki banyak kegembiraan dalam hidup. Survey ini dilakukan di 148 negara pada tahun 2011 dan baru dpiblikasikan pada 19 Desember 2012 lalu.

Diurutan pertama sebagai warga yang paling gembira dan positif adalah Panama, Amerika Tengah. Walaupun urutan GDP perkapita masyarakat Panama di urutan 90 dunia, sebanyak 85% respondennya menyatakan merasakan hidup yang positif. Sedangkan Indonesia sendiri berada di urutan ke-19 dengan sebanyak 79% responden merasa gembira dan positif.

Baca juga: Bandara Masa Depan! Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai Tahun 2024

Namun menanggapi hal ini, pakar sosiologi ternama dari National University of Singapore (NUS), Profesor Straughan meragukan hasil survey yang dilakukan oleh perusahaan yang berpusat di Amerika tersebut. Straughan mengatakan bahwa ia sudah menanyakan hal ini kepada Gallup dan ternyata mereka mengkonfirmasi hanya 20 – 30% dari total calon responden yang merespon pertanyaan survey sehingga kredibilitasnya perlu dipertanyakan.

Kalo kamu gimana Dreamers, apakah kamu warga negara Indonesia yang bahagia?

Cr: Kompas

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)