SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan Ratusan Orang, Pelaku Teror Paris Berhasil Ditangkap Hidup-Hidup

Senin, 21 Maret 2016 12:20 by reinasoebisono | 948 hits
Tewaskan Ratusan Orang, Pelaku Teror Paris Berhasil Ditangkap Hidup-Hidup
Image source: slate.com

DREAMERS.ID - Drama pengejaran pelaku serangan Paris pada pertengahan November lalu mendekati titik akhir. Pelaku yang diduga sebagai otak utama yang selama ini jadi buronan dunia tertangkap pada Jumat (18/3) di Brussels, Belgia.

Tidak seperti pelaku penembakan, penyerangan ataupun teroris lainnya yang ditembak mati saat penyergapan, pelaku bernama Salah Abdeslam ini berhasil ditangkap hidup-hidup setlah pengejaran yang dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.

“Kami menangkapnya,” cuit Theo Francken, Sekretaris Belgia Untuk Kebijakan Suaka dan Migrasi melalui akun Twitternya.

Drama penangkapan pun tidak semudah yang dikira. Penggerebekan telah dilakukan sejak Rabu minggu lalu, di mana Jaksa Federal Belgia mengungkapkan adanya sidik jari Salah Abdeslam dalam penyelidikan tersebut.


Dalang penyerangan Paris (CNN)

Baca juga: Diklaim ISIS, Polisi Kedua Penembakan Paris Dikonfirmasi Masih Hidup

Melansir laman CNN, 1 orang tewas dan 2 orang lainnya melarikan dalam operasi itu. Pelaku yang tewas diyakini adalah seorang penembak jitu pasukan khusus bernama Mohamed Belkaid alias Samir Bouzid yang juga menjadi penghubung kunci atas serangan Paris.

Mengapa di Belgia? Ternyata negara ini adalah negara ‘persinggahan’ informasi para teroris serangan Paris. Mereka menggunakan sambungan dari Belgia untuk saling berhubungan dalam melancarkan serangan massal tersebut.

Serangan Paris terjadi pada akhir tahun lalu yang menewaskan 130 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Pelaku yang berjumlah 8 orang ditembak mati saat pengejaran setelah memberondong tembakan di sejumlah tempat. Lokasi paling fatal terkena serangan adalah gelaran konser metal di Bataclan Concert Hall.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)