SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kandidat Calon Presiden Belum Pasti, Donald Trump Ancam Terjadi Kerusuhan

Jumat, 18 Maret 2016 11:00 by reinasoebisono | 896 hits
Kandidat Calon Presiden Belum Pasti, Donald Trump Ancam Terjadi Kerusuhan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kandidat calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump mengancam akan terjadi kerusuhan jika dirinya tidak terpilih menjadi calon Presiden mewakili Partai tersebut. Ancaman ini keluar dari mulut Trump menyusul adanya penolakan para petinggi partai atas pencalonannya.

Hal ini disampaikan Trump dengan mengatakan Republik tidak bisa menghalanginya jadi capres. Juli nanti, partai memang akan memilih siapa yang maju dalam pemilu November mendatang. Trump memang calon kuat dari Republik, namun aksi kontroversialnya membuat dirinya diragukan oleh partainya sendiri.

“Saya kira akan terjadi kerusuhan. Akan terjadi kerusuhan. Saya mewakili jutaan orang,” kata Trump kepada CNN.

Yang membuat para petinggi Republik marah adalah Trump berjanji akan mendeportasi 11 juta imigran gelap, melarang Muslim masuk Amerika, hingga membangun dinding sepanjang perbatasan Meksiko. Selain itu, Trump yang dikenal rasis ini juga sering membuat kontroversi d kampanyenya.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

Yang terjadi baru-baru ini adalah penyerangan terhadap wartawan dan pemukulan seorang warga berkulit hitam. Trump yang kerap menyuarakan rasis dinilia memecah belah negara. Bahkan saingan dari Demokrat Hillary Clinton dan Bernie Sanders kompak menyebut Trump sebagai Perusak Amerika.

Namun hal ini dibela oleh pendukung Trump yang mengatakan jika kerusuhan tidaklah harus berakhir negatif, tapi sebagai bukti jika ada banyak orang yang tidak senang jika Trump tidak maju sebagai Calon Presiden AS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)