SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Rayakan Kelahiran Pangeran Dengan Tanam 108 Ribu Pohon!

Kamis, 17 Maret 2016 14:20 by reinasoebisono | 1552 hits
Negara Ini Rayakan Kelahiran Pangeran Dengan Tanam 108 Ribu Pohon!
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo baru saja dikaruniai seorang cucu dari pernikahan anaknya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Presiden begitu bahagia dan terharu menyambut cucu pertamanya yang memiliki nama Jan Ethes Srinarendra itu.

Tentu Presiden Jokowi memiliki caranya sendiri dalam menyambut kelahiran seorang bayi dalam keluarganya, namun berbeda dengan negara yang satu ini dalam menyambut kelahiran pewaris tahta kerajaannya.

Kerajaan Himalaya, yaitu Bhutan merayakan kelahiran putra mahkotanya dengan menanam ratusan ribu pohon! Raja Khesar Namgyel Wangchuck dan Ratu Jetsun Pema mengumumkan kelahiran anak pertama mereka pada 5 Februari lalu.



Image source: Tsering Tobgay, Tourism Bhutan/Twitter

Berinisiatif positif, rakyat Bhutan menanam total 108.000 pohon. Dalam kepercayaan Buddha, pohon dilambangkan sebagai sesuatu yang memberi kehidupan. Sekaligus sebagai doa untuk sang pangeran kecil agar hidupnya dilimpahi keberkahan. Angka 108 juga diketahui sebagai angka sakral dalam agama Buddha.

Ribuan pohon juga ditanam di ‘Taman Kebahagiaan’ di ibukota Thimphu, di mana lokasi tersebut memang memiliki banyak pohon karena mengajak setiap wisatawan yang datang ke sana untuk menyumbangkan 1 pohon untuk ditanam.

Menanam pohon sepertinya memang sudah jadi tradisi di negara yang masuk dalam peringkat Negara Paling Bahagia di Dunia ini. Tahun lalu, 100 sukarelawan Bhutan mencetak rekor di Guinness World of Record dengan menanam 49.672 pohon dalam waktu 1 jam.

(rei/Mashable)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)