SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Niat Bikin Iklan Mengharukan, McDonald’s Taiwan Justru Diprotes

Selasa, 15 Maret 2016 13:00 by zia92 | 2819 hits
Niat Bikin Iklan Mengharukan, McDonald’s Taiwan Justru Diprotes
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Untuk menarik perhatian publik, iklan memang seharusnya dibuat sedemikian rupa dengan konsep yang unik. Salah satu “trik” yang biasa digunakan dan cenderung ampuh membuat orang tertarik akan sebuah iklan adalah unsur emosional.

Baru-baru ini salah satu restoran makanan siap saji populer, McDonald’s Taiwan membuat sebuah iklan mengharukan yang menggambarkan sepasang ayah dan anak lelaki yang sedang dalam pembicaraan serius.

Dalam iklan tersebut si anak menyodorkan gelas kopinya dengan tulisan "aku menyukai laki-laki" pada ayahnya. Setelah itu ayahnya pun merasa gusar dan pergi. Namun tak lama, sang ayah kembali dengan membawa gelas serupa lalu menuliskan pesan tambahan pada tulisan anaknya tadi, yang menunjukkan bahwa sang ayah mau menerima kenyataan bahwa anaknya memang menyukai sesama jenis.

Dari iklan tersebut, McDonalds's ingin menggambarkan bahwa restorannya mampu membawa pembicaraan serius dan rumit, menjadi hangat. Namun, di lain sisi iklan tersebut pun menunjukkan secara terbuka bahwa Taiwan mendukung adanya hubungan sesama jenis.

Seperti yang diketahui, Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) masih menjadi isu sensitif di beberapa negara, terutama di Asia. Oleh karena itu, iklan yang diusung McDonald’s Taiwan pun langsung mendapat banyak protes, misalnya dari kelompok beragama di Taiwan.

Baca juga: McDonalds Malaysia Rilis 3 Poster Burger yang Diadaptasi dari Drama Korea Populer

"Karena McDonald's sering didatangi anak-anak. Itulah yang terpenting dari adanya penentangan promosi perilaku seks sesama jenis ini," tutur Chang Shou-yi, juru bicara kelompok beragama tersebut, dikutip dari Daily Meal.

Pihak perusahaan periklanan Leo Burnett Taiwan mengatakan iklan itu menunjukkan kasih sayang orangtua yang tanpa batas. Mereka akan mendukung segala keputusan anaknya.

Sementara itu, di Taiwan sendiri, sebanyak 71 persen masyarakat telah mendukung adanya pernikahan sesama jenis, walau hal itu belum diumumkan secara resmi oleh negara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)