SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penampakan Bus Asal Swedia yang Akan Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota

Jumat, 11 Maret 2016 17:00 by zia92 | 2259 hits
Ini Penampakan Bus Asal Swedia yang Akan Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Setelah sebelumnya diberitakan bahwa pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengganti angkutan umum Metro Mini dengan bus baru sebanyak 500 unit, kini penampakan bus tersebut terlihat saat melakukan test drive di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/3).

Selain metro mini, pemerintah juga berencana mengganti bus tanggung lainnya seperti Kopaja dan Kopami dengan bus asal Swedia, Scania Low Entry City Bus tersebut. Bus pengganti ini akan berada dibawah TransJakarta. Pemprov DKI Jakarta akan menugaskan TransJakarta ke seluruh rute.


Image source: Merdeka

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan bus Scania dirancang agar para penumpang lebih nyaman. Sehingga itu lebih menguntungkan pengguna angkutan umum. "Bentuk kursinya sudah seperti bus wisata. Dia juga lebih besar dari pada bus biasa," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/3).


Image source: Merdeka

Menurut Ahok, selama ini pelayanan bus di Jakarta tidak terlalu memperhatikan penyandang disabilitas. Menurutnya, bus Scania dapat mempermudah para penyandang yang ingin berpergian di Jakarta dengan menggunakan trasportasi umum karena bus ini dilengkapi elevator untuk memudahkan kaum disabilitas dan manula. Dengan elevator, pengguna kursi roda mudah menaiki bus.

Baca juga: Ancaman Hukuman Sopir Metro Mini yang Hantam Driver Go-Jek Picu Kemarahan Netizen

Ahok memilih merk Scania karena salah satu merk terkenal. Menurut Ahok, kecenderungannya negara-negara maju beralih ke bus dengan merk yang populer. "Saya tidak ingin beresiko, beli bus yang merk gak jelas. Australia pakai apa? Eropa pakai apa? Di Tingkok pakai apa juga? Yang umum yang top, seperti di Singapura, jadi bisa Scania, bisa Mercedes, Eolvo, ya kita maunya itu," katanya.

Sementara itu, kapan waktu bus pengganti tersebut akan mulai mengaspal di jalanan ibu kota masih belum bisa dipastikan.

(fzh/cnn/merdeka)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)