SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diberikan Langsung oleh Sang Ayah, Ini Nama Cucu Pertama Presiden Jokowi

Jumat, 11 Maret 2016 11:00 by zia92 | 2473 hits
Diberikan Langsung oleh Sang Ayah, Ini Nama Cucu Pertama Presiden Jokowi
Image source: sumutpos.co

DREAMERS.ID - Kelahiran cucu pertama Presiden Joko Widodo pada Kamis (10/3) kemarin mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Ucapan selamat dan doa pun datang dari berbagai kalangan. Jokowi yang kebetulan masih berada di Jakarta langsung terbang ke Solo untuk menyambut kehadiran sang cucu pertama.

Jokowi tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya langsung menuju kamar inap dari mantu mereka, Selvi Ananda. "Alhamdulillah saya telah menjadi kakek," ucap Presiden seusai melihat cucu pertamanya, dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, melansir Kompas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming dan istri Selvi Ananda Putri resmi menjadi orangtua dengan melahirkan seorang anak laki-laki pada Kamis kemarin sekitar pukul 09:28 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Meski sempat diharasiakan dan mengaku belum menyiapkan nama sang anak, Gibran akhirnya memberitahukan nama sang anak dan artinya kepada wartawan. "Jan Ethes Srinarendra," ucap Gibran. Gibran menjelaskan, arti nama "Jan" adalah "sangat atau sekali". "Ethes" berarti "cekatan". Adapun "Srinarendra" adalah "pemimpin yang cerdas".

Baca juga: 'Lupakan Diet', AHY Dapat Voucher Makan Gratis Markobar Seumur Hidup!

Saat ditanya siapa yang memberikan nama, Gibran dengan bangga mengatakan bahwa dirinya yang menamai sang putra. “Ya bapaknya dong,” kata Gibran. Meski begitu Gibran juga mengaku kalau ayahnya (Jokowi) juga ikut memberikan usulan nama.

Meski kelahiran harus melalui proses caesar, namun baik ibu dan bayi, keduanya dalam kondisi yang sehat. Diketahui sang bayi terlahir dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm, yang persalinannya dipimpin oleh dr Soffin Arfian.

(fzh)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)