SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan dan Amerika Mulai Latihan Militer Terbesar, Siap ‘Memenggal Kepala’ Korut

Jumat, 11 Maret 2016 10:00 by reinasoebisono | 2331 hits
Korea Selatan dan Amerika Mulai Latihan Militer Terbesar, Siap ‘Memenggal Kepala’ Korut
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Hari Senin (7/3) kemarin, Korea Selatan dan Amerika Serikat kembali memulai kegiatan latihan militer. Ternyata, latihan perang itu adalah yang terbesar yang pernah dilihat sejak tahun 2010 yang diadakan oleh kedua negara di Cheonan.

Melansir laman Chosun Ilbo, sebanyak 17.000 tentara Amerika dari satuan militer Korea dan tentara basis luar pulau bergabung dengan 300.000 tentara Korea Selatan. Tentara dua negara itu dilaporkan akan berlatih persiapan ‘jaga-jaga’ untuk menghadapi ancaman nuklir Korea Utara.

Program latihan itu disebut sebagai ‘operasi pemenggalan kepala’ yang disiapkan untuk menghalau rezim Kim Jong Un dan serangan nuklir beserta fasilitas misilnya. Bahkan, kapal induk pembawa pesawat terbang Amerika Serikat ikut dalam operasi latihan gabungan ini.


Kapal induk Amerika Serikat (Chosun Ilbo)

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Kapal bernama USS John C. Stennis memiliki ukuran super besar yang mampu membawa 80 pesawat tempur. Dari pesawat tersebut, terdapat 1 pesawat jet yang mampu memusnahkan kapal selam bermuatan nuklir, seperti yang dimiliki Korea Utara.

Latihan militer gabungan ini dijadwalkan masih akan berlanjut hingga 18 Maret mendatang dan mengikutsertakan 12.000 anggota marinis dari dua negara. Melihat kekuatan besar pasukan yang dianggap hanya sebuah latihan gabungan, tidak heran Korea Utara khawatir dan selalu berkoar tiap program ini dilakukan.

(rei)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)