SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan dan Amerika Mulai Latihan Militer Terbesar, Siap ‘Memenggal Kepala’ Korut

Jumat, 11 Maret 2016 10:00 by reinasoebisono | 2250 hits
Korea Selatan dan Amerika Mulai Latihan Militer Terbesar, Siap ‘Memenggal Kepala’ Korut
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Hari Senin (7/3) kemarin, Korea Selatan dan Amerika Serikat kembali memulai kegiatan latihan militer. Ternyata, latihan perang itu adalah yang terbesar yang pernah dilihat sejak tahun 2010 yang diadakan oleh kedua negara di Cheonan.

Melansir laman Chosun Ilbo, sebanyak 17.000 tentara Amerika dari satuan militer Korea dan tentara basis luar pulau bergabung dengan 300.000 tentara Korea Selatan. Tentara dua negara itu dilaporkan akan berlatih persiapan ‘jaga-jaga’ untuk menghadapi ancaman nuklir Korea Utara.

Program latihan itu disebut sebagai ‘operasi pemenggalan kepala’ yang disiapkan untuk menghalau rezim Kim Jong Un dan serangan nuklir beserta fasilitas misilnya. Bahkan, kapal induk pembawa pesawat terbang Amerika Serikat ikut dalam operasi latihan gabungan ini.


Kapal induk Amerika Serikat (Chosun Ilbo)

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Kapal bernama USS John C. Stennis memiliki ukuran super besar yang mampu membawa 80 pesawat tempur. Dari pesawat tersebut, terdapat 1 pesawat jet yang mampu memusnahkan kapal selam bermuatan nuklir, seperti yang dimiliki Korea Utara.

Latihan militer gabungan ini dijadwalkan masih akan berlanjut hingga 18 Maret mendatang dan mengikutsertakan 12.000 anggota marinis dari dua negara. Melihat kekuatan besar pasukan yang dianggap hanya sebuah latihan gabungan, tidak heran Korea Utara khawatir dan selalu berkoar tiap program ini dilakukan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)