SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Saksikan Gerhana Matahari Total, Planetarium TIM Diserbu Warga

Selasa, 08 Maret 2016 21:20 by Dits | 1095 hits
Ingin Saksikan Gerhana Matahari Total, Planetarium TIM Diserbu Warga
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Fenomena gerhana matahari total (GMT) yang akan melewati sebagian wilayah Indonesia disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Termasuk warga Jakarta, meski tak dilintasi GMT mereka memilih menyaksikan fenomena alam itu melalui Planetarium Taman Ismail Marzuki.

Seperti yang dilakukan Slamet warga Cempaka Putih. Dia membawa putri sulungnya Afifah padahal GMT baru terjadi besok subuh. Slamet sengaja datang ke Planetarium karena bujukan Afifah. Rasa keingintahuan Afifah yang merupakan bocah delapan tahun tersebut membuat Slamet tak bisa menolak.

"Saya baru pulang antar barang, anak saya ngajak ke tempat buat liat gerhana. Saya tahunya di Planetarium jadi saya bawa ke sini," ujar Slamet di depan gedung Planetarium Jakarta, Selasa (8/3).

Kedatangannya hari ini untuk mendapatkan kacamata. Sayangnya, kacamata baru dibagikan pukul 04.30 WIB Rabu pagi.

Baca juga: Tak Kalah dengan Amerika, Ini Tanggal Gerhana Matahari 'Hadir' di Wilayah Indonesia

Hal serupa juga dirasakan Absi yang juga memboyong istri serta dua anaknya ke Planetarium Jakarta. Dari Bekasi mereka sengaja datang untuk mengetahui informasi tentang gerhana dan untuk mendapatkan kacamata gerhana.

"Kacamatanya masih besok, hari ini mau muter-muter aja paling," ujar Asbi di dekat lapangan parkir Planetarium.

Rencananya Arbi akan mendatangi Planetarium lagi esok pagi dengan anak-anaknya dan berharap dapat menikmati fenomena yang langka tersebut.

Source:
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)