SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan First Lady Amerika Serikat Paling Berpengaruh Nancy Reagan Meninggal Dunia

Senin, 07 Maret 2016 10:40 by reinasoebisono | 1342 hits
Mantan First Lady Amerika Serikat Paling Berpengaruh Nancy Reagan Meninggal Dunia
Image source:

DREAMERS.ID - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Nancy Reagan dilaporkan meninggal dunia di kediamannya di Bel Air Los Angeles pada hari Minggu (6/3) pagi waktu setempat. Wanita tangguh tersebut meninggal dunia setelah mengalami gagal jantung.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara keluarga, di mana mantan first lady itu meninggal pada usia 94 tahun. Wanita yang memiliki nama gadis Nancy Davis ini dikenal sebagai Ibu Negara Paling Berpengaruh sepanjang sejarah Amerika Serikat.


Mendiang Mantan Presiden Ronald Reagan dan Nancy Reagan (americanheritage1.com)

Sumbangsihnya yang terkenal adalah saat ia mencetuskan kata-kata ‘Just Say No’ sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba. Nancy Reagan mendampingi Presiden Ronald Reagan sejak tahun 1952 dan menjadi first lady dari tahun 1981-1989.

Ia jugalah yang paling semangat dan getol dalam mencari obat penyembuh saat suaminya mengidap penyakit Alzheimer. Sebelum menjadi first lady, Nancy Reagan dikenal sebagai aktris dan terkenal karena kecantikan alaminya.


Nancy Reagan semasa menjadi aktris dan bersama sang suami, Ronald Reagan (reaganlibrary.gov, firstladies.org)

Sama dengan suaminya, Ronald Reagan pun dikenal sebagai aktor penyiar radio dan terkenal sebagai presiden tampan mantan aktor berbakat  sebelum akhirnya masuk ke dunia militer dan politik Amerika Serikat.

Sementara itu, walau dikenal hanya memiliki tubuh ‘selembar’, Nancy Reagan dianggap sebagai first lady paling berpengaruh di hadapan publik selain istri Franklin D. Roosevelt, Eleanor, dan Hillary Clinton, istri Bill Clinton yang sekarang tengah bertarung dalam rangkaian pemilu Presiden AS.

Selamat jalan, Nancy Davis Reagan...

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)