home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan First Lady Amerika Serikat Paling Berpengaruh Nancy Reagan Meninggal Dunia

Senin, 07 Maret 2016 10:40 by reinasoebisono | 1622 hits
Mantan First Lady Amerika Serikat Paling Berpengaruh Nancy Reagan Meninggal Dunia
Image source:

DREAMERS.ID - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Nancy Reagan dilaporkan meninggal dunia di kediamannya di Bel Air Los Angeles pada hari Minggu (6/3) pagi waktu setempat. Wanita tangguh tersebut meninggal dunia setelah mengalami gagal jantung.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara keluarga, di mana mantan first lady itu meninggal pada usia 94 tahun. Wanita yang memiliki nama gadis Nancy Davis ini dikenal sebagai Ibu Negara Paling Berpengaruh sepanjang sejarah Amerika Serikat.


Mendiang Mantan Presiden Ronald Reagan dan Nancy Reagan (americanheritage1.com)

Sumbangsihnya yang terkenal adalah saat ia mencetuskan kata-kata ‘Just Say No’ sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba. Nancy Reagan mendampingi Presiden Ronald Reagan sejak tahun 1952 dan menjadi first lady dari tahun 1981-1989.

Ia jugalah yang paling semangat dan getol dalam mencari obat penyembuh saat suaminya mengidap penyakit Alzheimer. Sebelum menjadi first lady, Nancy Reagan dikenal sebagai aktris dan terkenal karena kecantikan alaminya.


Nancy Reagan semasa menjadi aktris dan bersama sang suami, Ronald Reagan (reaganlibrary.gov, firstladies.org)

Sama dengan suaminya, Ronald Reagan pun dikenal sebagai aktor penyiar radio dan terkenal sebagai presiden tampan mantan aktor berbakat  sebelum akhirnya masuk ke dunia militer dan politik Amerika Serikat.

Sementara itu, walau dikenal hanya memiliki tubuh ‘selembar’, Nancy Reagan dianggap sebagai first lady paling berpengaruh di hadapan publik selain istri Franklin D. Roosevelt, Eleanor, dan Hillary Clinton, istri Bill Clinton yang sekarang tengah bertarung dalam rangkaian pemilu Presiden AS.

Selamat jalan, Nancy Davis Reagan...

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)