SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Tenggelam di Selat Bali, Puluhan Penumpang Berhasil Dievakuasi

Jumat, 04 Maret 2016 18:45 by Dits | 1632 hits
Kapal Tenggelam di Selat Bali, Puluhan Penumpang Berhasil Dievakuasi
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia 2 dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tenggelam di Selat Bali. Puluhan orang dilaporkan telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Hingga kini, jumlah penumpang dari kapal KMP Rafelia 2 yang sudah dievakuasi berjumlah 71 orang. Saat ini penumpang yang selamat berada di kantor PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan menuturkan, jumlah penumpang yang berada di kapal tersebut masih simpang siur karena manifest yang dihitung hanya penumpang, sementara sopir kendaraan tidak dihitung.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi, Jawa Timur mengerahkan dua kapal patroli keamanan laut (patkamla) untuk membantu mengevakuasi korban KMP Rafelia 2 yang tenggelam di Selat Bali, Jumat pukul 13.00 WIB.

"Kami juga mengerahkan satu perahu karet. Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Bali juga satu perahu karet," kata Wahyu Endriawan ketika dikonfirmasi wartawan Merdeka, Jumat (4/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI M Zainudin mengatakan, KMP Rafelia 2 tenggelam di perairan Ketapang, Banyuwangi, karena mengalami kebocoran, dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Zainudin mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kapal bergerak dari Gilimanuk ke Ketapang dengan mengangkut 25 unit kendaraan yang terdiri dari dua truk besar, satu pikap, empat tronton, 18 truk ukuran sedang, dan empat kendaraan kecil.

Kapal tenggelam tak jauh dari dermaga. "Kapal tenggelam pukul 13.10 WITA," jelas Zainudin.

Baca juga: Terungkap Video Detik-detik Menegangkan Tenggelamnya Kapal Sewol Tahun 2014 Lalu

Berikut cuplikan videonya:

 

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)