SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa 7,8 SR Terjadi di Mentawai, #PrayForSumbar Jadi Trending Topic di Sosmed

Rabu, 02 Maret 2016 23:00 by Dits | 1233 hits
Gempa 7,8 SR Terjadi di Mentawai, #PrayForSumbar Jadi Trending Topic di Sosmed
image source: inilah.com

DREAMERS.ID - Gempa berkekuatan 7,8 Skala Ritcher terjadi di Mentawai, Sumatera Barat. Pusat gempa berada di 4,92 Lintang Selatan, 94,39 Bujur Timur dengan kedalaman 10 km. Informasi tersebut diketahui dari akun Twitter resmi @InfoBMKG dan peringatan dini tsunami pun diberlakukan di beberapa provinsi.

"Pemutakhiran Peringatan Dini Tsunami di SUMBAR, SUMUT, NAD, BENGKULU, LAMPUNG, Gempa Mag:7,8 SR,02-Mar-16 19:49:47WIB, Lok:4.92LS, 94.39BT, Ked:10Km," kicau akun Twitter @infoBMKG, Rabu (2/3).

Gempa yang melanda Sumatera Barat ini pun menjadi trending topic di sosial media (sosmed). Seperti di Twitter, hashtag Mentawai dan #PrayForSumbar langsung menjadi perhatian netizen. Salah satunya datang dari akun Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

"Semua yg beredar dilangit & bumi adalah kehendak Allah, semoga saudaraku di Mentawai baik2 saja & tetap tenang. #PrayForSumbar," tulis Marwan dalam akun Twitter-nya.


image source: Twitter

Baca juga: Ini Penjelasan BMKG Soal Penyebab Gempa Besar di Mentawai

BMKG sendiri saat ini masih memberlakukan peringatan dini tsunami. Warga dihimbau terus waspada. "Belum (dicabut)," ujar Kabid tsunami BMKG Daryono saat dihubungi pihak CNN 21.15 WIB, Rabu (2/3).

Peringatan tsunami terkait gempa tersebut mencakup wilayah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, Bengkulu dan Lampung. 

(dits/Inilah/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)