SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuntut Pemerintah, Ribuan Sopir Angkutan Umum Ancam Turun ke Jalan

Selasa, 01 Maret 2016 10:00 by Dits | 746 hits
Tuntut Pemerintah, Ribuan Sopir Angkutan Umum Ancam Turun ke Jalan
Image source: inilah.com

DREAMERS.ID - Ribuan sopir angkutan darat berencana mogok massal dan mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Negara.

"1.000 massa kami akan turunkan pada hari Jumat (4/3) ke Balai Kota, Kemenkominfo dan Istana," ujar Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat Cecep Handoko saat meminta izin ke Polda Metro Jaya, Senin (29/2) kemarin.

Aksi itu dilakukan untuk mendesak pemerintah menindak angkutan umum berplat hitam yang dianggap merugikan mereka. Menurutnya, angkutan berplat hitam telah melanggar UU No.22 Tahun 2009 tentang Transportasi.

Baca juga: Wacana Pemerintah Pindahkan Ibu Kota ke Luar Jawa, Ini Tanggapan Pengusaha

"Kami berharap Pak Presiden Jokowi hadir, entah membuat Perpres atau Inpres sebagai upaya meredam persaingan yang tidak sehat. Angkutan plat hitam secara aplikasi online kami anggap angkutan ilegal," tambahnya.

Para sopir angkutan umum ini mengaku akan menerjunkan seluruh sopir taksi, angkutan kota (angkot) dan bajaj berunjuk rasa di sejumlah titik di Jakarta. Tujuannya agar pemerintah mendengarkan aspirasinyamengenai angkutan berplat hitam menggunakan aplikasi internet. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)