SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rakyat Dilanda Kelaparan, Presiden Ini Justru Gelar Pesta Ulang Tahun Super Mewah

Minggu, 28 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 2108 hits
Rakyat Dilanda Kelaparan, Presiden Ini Justru Gelar Pesta Ulang Tahun Super Mewah
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Selain Ethiopia, negara di dunia yang terkenal karena kemiskinannya adalah Zimbabwe. Namun siapa yang menyangka pemimpin negaranya justru berpesta mewah di tengah rakyatnya yang kelaparan dan tidak memiliki kehidupan yang layak.

Presiden Zimbabwe Robert Mugabe merayakan ulang tahunnya yang ke-92 dengan pesta yang menghabiskan biaya hampir US$ 1 Juta. Hal ini tentu menuai kritik dan protes keras terutama dari lawan politiknya.


Image source: BBC

Pesta pora itu dianggap penghinaan terhadap rakyat. Mugabe, yang juga satu-satunya pemimpin Zimbabwe sejak merdeka dari Inggris justru menyatakan tak ada seorang pun yang akan menderita akibat kekeringan yang melanda 3 juta rakyatnya. Padahal, beberapa desa dilanda kekeringan bahkan menyatakan status bencana.

Meski begitu, Zimbabwe menolak bantuan yang ditawarkan negara Barat karena diminta menyetujui penyetaraan hak-hak kaum gay. Presiden Mugabe mengecam persetujuan itu.

“Jika bantuan diberikan atas dasar bahwa kita (Zimbabwe) harus menerima prinsip pernikahan gay, maka biarlah bantuan itu tak diberikan,” kata Mugabe dalam pidatonya di sela pesta ulang tahun.



Image source: Huffington Post

Baca juga: Dilantik, Presiden Zimbabwe Ini Gemar Pakai Batik Indonesia

Mengenai pesta mewahnya, Mugabe mengucapkan terima kasih pada pemuda partainya, ZANU-PF dan ribuan pendukungnya karena mampu mengumpulkan biaya US$800 Ribu (10.7 Miliar) untuk menggelar pesta ulang tahun. Sebanyak 92 balon dilepaskan saat Mugabe menikmati rangkaian acara.

Pesta ulang tahun Mugabe di Zimbabwe yang mewah memang telah menjadi tradisi tahunan bagi keluarga dan para loyalisnya hingga mencari bantuan dari para veteran. Terlebih, pesta itu diselenggarakan di provinsi yang dilanda kekeringan parah, Provinsi Masvingo.

Sementara itu, pihak oposisi mengecam dan mengatakan jika anggaran pesta itu harusnya bisa digunakan untuk mengimpor jagung tahun ini untuk menghindari kelaparan pada rakyatnya.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)