home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SP2 Disebar ke Warga Kalijodo, Pembongkaran Bangunan Segera Dilakukan

Jumat, 26 Februari 2016 12:00 by Dits | 1247 hits
SP2 Disebar ke Warga Kalijodo, Pembongkaran Bangunan Segera Dilakukan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali mengeluarkan Surat Peringatan (SP) hari ini. SP tahap 2 kepada warga Kalijodo RT 07 RW 10 Tambora Jakarta Barat berisi perintah agar mengosongkan dan melakukan pembongkaran bangunan untuk dikembalikan fungsinya sebagai zona hijau.

Baca juga: Sudah Kosong, Kawasan Kalijodo Siap Dibongkar Hari Ini

"Mulai dari hari ini (SP 2) tinggal nanti kita keluarkan SP 3-nya," ujar Sekretaris Pemkot Jakarta Barat Asril Marzuki di Kalijodo, Kamis (25/2).

Pihaknya akan melakukan pembongkaran setelah dikeluarkannya SP 3. "SP 1 sudah kita keluarkan SP 2 sudah kita keluarkan kita tunggu nanti 3 hari belum juga maka kita dengan aparat gabungan yang akan melakukan penindakan (penertiban)," imbuh Asril.

Asril menambahkan, 86 KK Tambora akan dipindah ke Rusun Pulogebang. Masih ada beberapa warga yang mengurus administrasi dan akan segera diselesaikan.

Terkait bantuan pemindahan, pemkot menyediakan fasilitas kendaraan. Selain itu pihaknya juga sangat mengapresiasi warga yang melakukan pembongkaran yang dilakukan sendiri oleh warga.

"Semuanya kita bantu. Untuk perpindahannya juga kita bantu," tambah Asril.

"Untuk pembongkaran ini kita harapkan adanya masyarakat yang mempunyai keinginan dalam melakukan pembongkaran karena kalau masyarakat yang melakukan sendiri pembongkaran diharapkan bangunan-bangunan itu dalam kualitas yang lebih baik tidak rusak masih banyak yang bisa dipakai oleh yang bersangkutan," imbuh Asril.

Terkait pendaftaran, posko untuk mendaftar warga Kalijodo RT 07 RW 10 sudah ditutup.

"Kalau yang mendaftar enggak. Udah tercatat semuanya dan sudah terdaftar semua," tutup Asril.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)