SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SP2 Disebar ke Warga Kalijodo, Pembongkaran Bangunan Segera Dilakukan

Jumat, 26 Februari 2016 12:00 by Dits | 1166 hits
SP2 Disebar ke Warga Kalijodo, Pembongkaran Bangunan Segera Dilakukan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali mengeluarkan Surat Peringatan (SP) hari ini. SP tahap 2 kepada warga Kalijodo RT 07 RW 10 Tambora Jakarta Barat berisi perintah agar mengosongkan dan melakukan pembongkaran bangunan untuk dikembalikan fungsinya sebagai zona hijau.

Baca juga: Sudah Kosong, Kawasan Kalijodo Siap Dibongkar Hari Ini

"Mulai dari hari ini (SP 2) tinggal nanti kita keluarkan SP 3-nya," ujar Sekretaris Pemkot Jakarta Barat Asril Marzuki di Kalijodo, Kamis (25/2).

Pihaknya akan melakukan pembongkaran setelah dikeluarkannya SP 3. "SP 1 sudah kita keluarkan SP 2 sudah kita keluarkan kita tunggu nanti 3 hari belum juga maka kita dengan aparat gabungan yang akan melakukan penindakan (penertiban)," imbuh Asril.

Asril menambahkan, 86 KK Tambora akan dipindah ke Rusun Pulogebang. Masih ada beberapa warga yang mengurus administrasi dan akan segera diselesaikan.

Terkait bantuan pemindahan, pemkot menyediakan fasilitas kendaraan. Selain itu pihaknya juga sangat mengapresiasi warga yang melakukan pembongkaran yang dilakukan sendiri oleh warga.

"Semuanya kita bantu. Untuk perpindahannya juga kita bantu," tambah Asril.

"Untuk pembongkaran ini kita harapkan adanya masyarakat yang mempunyai keinginan dalam melakukan pembongkaran karena kalau masyarakat yang melakukan sendiri pembongkaran diharapkan bangunan-bangunan itu dalam kualitas yang lebih baik tidak rusak masih banyak yang bisa dipakai oleh yang bersangkutan," imbuh Asril.

Terkait pendaftaran, posko untuk mendaftar warga Kalijodo RT 07 RW 10 sudah ditutup.

"Kalau yang mendaftar enggak. Udah tercatat semuanya dan sudah terdaftar semua," tutup Asril.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)