SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Beri ‘Hadiah’ Bagi Wisatawan Asing yang Lakukan Operasi Plastik

Jumat, 26 Februari 2016 13:10 by zia92 | 3328 hits
Korea Selatan Beri ‘Hadiah’ Bagi Wisatawan Asing yang Lakukan Operasi Plastik
Image source: weonthecusp

DREAMERS.ID - Selain keragaman budaya dan keindahan alamnya, alasan lain mengapa Korea Selatan banyak dikunjungi wisatawan asing adalah untuk melakukan prosedur operasi plastik. Seperti yang diketahui, Korsel memang sudah menjadi ibukota operasi plastik terkemuka.

Seperti dilaporkan Yonhap News, hasil yang didapat dari konsumen jasa operasi plastik di Korea mencapai 349 juta dolar atau sekitar 4,6 triliun rupiah, dan itu baru berasal dari wisatawan asal Cina saja.

Setelah mengumumkan berakhirnya penyebaran wabah MERS, Korea Selatan berencana memberikan ‘hadiah’ bagi wisatawan asing yang melakukan operasi plastik di sana. Hadiah yang dimaksud adalah pemerintah akan mengembalikan dana yang dikeluarkan untuk membayar pajak saat mereka berkunjung ke Korsel untuk mendapatkan operasi plastik.

Per April 2016, wisatawan yang memenuhi syarat bisa mengambil kembali dana pajak tersebut sebelum meninggalkan Korea Selatan dengan menunjukkan tanda terima dari operasi yang sudah dilakukan.

Baca juga: Jutaan Mawar di Deretan Tema berbeda Festival Ulsan Grand Park Rose!

Menteri Keuangan Choi Kyung Hwan mengatakan, akibat wabah MERS yang terjadi beberapa bulan yang lalu mengakibatkan ekonomi di Korea Selatan jatuh dengan penurunan ekspor.

Dengan adanya refund ini, diharapkan bisa meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan bagi warga berusia 20-30an dan juga mendorong wisatawan untuk berbelanja dan menghabiskan uang lebih banyak setelah pengembalian pajak.

Sementara itu, dengan tingkat pengangguran di Korea Selatan yang mencapai 10,2%, pemerintah telah membuat janji untuk menyediakan 200.000 pekerjaan baru di tahun 2017.

(fzh)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)