SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malaysia Dikabarkan Minat Sponsori Rio Haryanto, Ini Reaksi Galau Menpora

Kamis, 25 Februari 2016 12:05 by Dits | 3100 hits
Malaysia Dikabarkan Minat Sponsori Rio Haryanto, Ini Reaksi Galau Menpora
Image source: facebook.co

DREAMERS.ID - Kementerian Pariwisata Malaysia kabarnya berminat menjadi sponsor pembalap Manor Racing, Rio Haryanto yang siap berlaga di ajang balap paling bergengsi di dunia, Formula 1. Apabila hal itu benar terjadi tentunya tagline 'Visit Malaysia' akan terpampang di mobil pembalap 23 tahun tersebut.

Baca juga: Rio Haryanto Masuk Jadi Peserta Formula E Tes Pramusim!

Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku galau saat mengetahui informasi tersebut. Bahkan, dia menyatakan BUMN dan pihak swasta yang telah menggelontorkan dana untuk Rio Haryanto juga akan ikut-ikutan galau. 

"Yang pasti kalau itu terjadi paling tidak tentu saya yang akan galau. Bersama BUMN dan swasta nasional saya kira harus galau dengan kenyataan ini, kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/2). 

Imam menegaskan tak akan tinggal diam. Dia menyatakan akan mencoba 'menjegal' Malaysia dengan melakukan berbagai hal. Salah satunya, telah meminta izin Presiden Jokowi agar berkenan menyisihkan uang dari APBN untuk menutupi kekurangan dana yang dialami Rio Haryanto. 

"Saya sampaikan bahwa ini kesempatan emas bagi kita, semua BUMN, dunia usaha dan termasuk seluruh warga masyarakat bersatu padu gotong royong saling bantu. Saya sudah minta izin Presiden untuk melakukan terobosan baik RAPBN beliau memberikan lampu hijau asal betul-betul sesuai koridor hukum," ujarnya. 

"Yang kedua sebentar lagi akan kami gerakkan bagaimana ini menjadi satu gerakan massal. Kita semua harus menyumbang entah itu koin atau istilah pundi untuk Rio akan kita gerakkan, katanya menambahkan. 

Tak hanya itu, Politisi PKB ini juga telah melakukan pembicaraan dengan Menteri Pariwisata Arif Yahya untuk mengupayakan agar tulisan 'Wonderful Indonesia' yang merupakan jargon untuk mempromosikan pariwisata Indonesia terpampang di mobil balap Rio Haryanto. 

"Kalau muncul Wonderful Indonesia itu saya kira lebih cantik, ciamik dan kita akan lebih bangga lagi," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)