SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usulan Perdamaian Korea Utara Ditolak Mentah-mentah Oleh AS, Apa Alasannya?

Selasa, 23 Februari 2016 11:25 by Dits | 2381 hits
Usulan Perdamaian Korea Utara Ditolak Mentah-mentah Oleh AS, Apa Alasannya?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Perang Korea yang terjadi pada 1950-1953 melibatkan AS yang membawa bendera PBB dan memihak Korea Selatan, sementara Cina membantu Korea Utara. Perang pun terhenti oleh kesepakatan gencatan senjata di Desa Panmunjom, tapi semua pihak tidak pernah berusaha maju ke meja perundingan dan mengakhiri Perang Korea dengan perjanjian damai.

Secara teknis, Korea Selatan dan Korea Utara masih berperang. AS masih menempatkan serdadunya di perbatasan, dan Korea Utara tak henti melakukan propaganda. John Kirby, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, megatakan; "Usulan perjanjian damai datang dari Korut."

Menurut laporan Wall Street Journal tawaran pembicaraan damai disampaikan Pyongyang sehari sebelum uji coba nuklir. Pemerintah Barrack Obama pun diam-diam setuju membahas perjanjian damai untuk mengakiri Perang Korea, tapi Gedung Putih menghendaki Pyongyang mengurangi arsenal nuklirnya. Sayangnya, Korea Utara menolak hal tersebut.

Baca juga: Diam-diam Presiden Korsel Moon Jae In dan Kim Jong Un Kembali Bertemu!

"Washington menghendaki program nuklir Pyongyang menjadi bagian pembicaraan. Namun Korea Utara menolak,” ujar salah satu pejabat AS.

Uji coba nuklir Korut pun tetap dilakukan 6 Januari lalu dan hal tersebut sebagai bentuk akhir kontak Korut-AS yang berlangsung di markas PBB di New York. Diplomat AS dan Korut tidak lagi saling berhubungan. Sebelum uji coba nuklir itu.

"Korut menolak usulan kami," kata Kirby. "Denuklirisasi harus menjadi bagian setiap diskusi."

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)