SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usulan Perdamaian Korea Utara Ditolak Mentah-mentah Oleh AS, Apa Alasannya?

Selasa, 23 Februari 2016 11:25 by Dits | 2340 hits
Usulan Perdamaian Korea Utara Ditolak Mentah-mentah Oleh AS, Apa Alasannya?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Perang Korea yang terjadi pada 1950-1953 melibatkan AS yang membawa bendera PBB dan memihak Korea Selatan, sementara Cina membantu Korea Utara. Perang pun terhenti oleh kesepakatan gencatan senjata di Desa Panmunjom, tapi semua pihak tidak pernah berusaha maju ke meja perundingan dan mengakhiri Perang Korea dengan perjanjian damai.

Secara teknis, Korea Selatan dan Korea Utara masih berperang. AS masih menempatkan serdadunya di perbatasan, dan Korea Utara tak henti melakukan propaganda. John Kirby, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, megatakan; "Usulan perjanjian damai datang dari Korut."

Menurut laporan Wall Street Journal tawaran pembicaraan damai disampaikan Pyongyang sehari sebelum uji coba nuklir. Pemerintah Barrack Obama pun diam-diam setuju membahas perjanjian damai untuk mengakiri Perang Korea, tapi Gedung Putih menghendaki Pyongyang mengurangi arsenal nuklirnya. Sayangnya, Korea Utara menolak hal tersebut.

Baca juga: Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

"Washington menghendaki program nuklir Pyongyang menjadi bagian pembicaraan. Namun Korea Utara menolak,” ujar salah satu pejabat AS.

Uji coba nuklir Korut pun tetap dilakukan 6 Januari lalu dan hal tersebut sebagai bentuk akhir kontak Korut-AS yang berlangsung di markas PBB di New York. Diplomat AS dan Korut tidak lagi saling berhubungan. Sebelum uji coba nuklir itu.

"Korut menolak usulan kami," kata Kirby. "Denuklirisasi harus menjadi bagian setiap diskusi."

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)