SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Kalijodo Tolak Pindah Ke Rusun, Ini Alasan Ahok ‘Ngamuk’

Jumat, 19 Februari 2016 17:40 by reinasoebisono | 2341 hits
Warga Kalijodo Tolak Pindah Ke Rusun, Ini Alasan Ahok ‘Ngamuk’
Image source: infolampung

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, aneh dengan pernyataan warga Kalijodo yang tidak mau direlokasi ke rusun. Warga Kalijodo menolak dipindah ke rusun karena yang terlalu jauh dan mengganggu aktivitas anak-anak yang ingin menghadapi Ujian Nasional (UN) April mendatang.

Menanggapi hal ini, Ahok sapaan akrab Basuki, menilai relokasi ini justru menyelamatkan masa depan anak-anak Kalijodo. Pindah ke rusun, katanya, akan membantu anak-anak lebih fokus belajar.

"UN apaan masih lama. Apaan kalau kamu mau debat sama saya soal gituan. Anak kamu lebih ancur di Kalijodo, tang ting tung tang ting tung sampe pagi. Emang bisa belajar kayak gitu. Ngomong doang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/2).

Ahok menegaskan anak-anak yang nantinya tinggal di rusun akan diberi kemudahan akses transportasi menuju sekolah mereka. Ditambah lagi, mantan politisi Gerindra ini berjanji akan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anak-anak rusun.

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

"Itu anak-anak rusun tuh sekolah dijemput bus khusus bus sekolah antar jemput kayak orang kaya saja tuh bayar Rp 5000 perhari dapat KJP lagi," pungkas orang nomor satu DKI ini.

Untuk diketahui, Pemprov DKI sudah menyiapkan sekitar 400 unit rusun bagi warga yang bersedia direlokasi. Adapun unit rusun itu akan dibagi di dua lokasi, yakni Rusun Marunda dan Rusun Pulogebang.

Saat ini, sebanyak 37 Kepala keluarga (KK) di Kalijodo sudah mengecek rumah susun Pulogebang Cakung, Jakarta Timur yang diberikan untuk mereka. Sementara, sudah ada sekitar 86 KK yang mendaftar untuk mendapatkan rusun.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)