SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Tegang, Korea Selatan Hentikan Bantuan Kemanusiaan ke Korea Utara

Jumat, 19 Februari 2016 17:15 by zia92 | 2005 hits
Masih Tegang, Korea Selatan Hentikan Bantuan Kemanusiaan ke Korea Utara
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Sejak uji coba nuklir keempat yang dilancarkan Korea Utara pada 6 Januari lalu, pemerintah Korea Selatan telah menolak sebanyak 17 permintaan warga sipil yang ingin berkunjung ke negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut.

Selain itu, pengiriman barang ke Korea Utara juga dilarang. Saat ini pemerintah Korsel malah bertekad untuk menghentikan bantuan kemanusiaan ke Korut termasuk program untuk anak-anak kecil di sana.

Melansir Chosun Ilbo, Kementrian Unifikasi pada Rabu (17/2) kemarin mengatakan telah menerima 17 permintaan untuk projek antar-Korea atau program bisnis selama dilakukannya uji coba nuklir terbaru Korea Utara sampai pertengahan Januari lalu.

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

Pihak kementrian menambahkan bahwa penghentian bantuan sementara ke Korut ini tidak bisa dihindari karena provokasi yang terus dilakukan. “Tidak ada perubahan dalam kebijakan dasar kita tentang program kemanusiaan untuk rakyat Korut termasuk bayi dan anak-anak,” kata juru bicara kementrian Jung Joon Hee.

Program yang diajukan mencakup layanan kesehatan bagi ibu-ibu dan anak-anak di Korea Utara dan pencegahan penyakit menular.

(fzh)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)