SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Tegang, Korea Selatan Hentikan Bantuan Kemanusiaan ke Korea Utara

Jumat, 19 Februari 2016 17:15 by zia92 | 1964 hits
Masih Tegang, Korea Selatan Hentikan Bantuan Kemanusiaan ke Korea Utara
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Sejak uji coba nuklir keempat yang dilancarkan Korea Utara pada 6 Januari lalu, pemerintah Korea Selatan telah menolak sebanyak 17 permintaan warga sipil yang ingin berkunjung ke negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut.

Selain itu, pengiriman barang ke Korea Utara juga dilarang. Saat ini pemerintah Korsel malah bertekad untuk menghentikan bantuan kemanusiaan ke Korut termasuk program untuk anak-anak kecil di sana.

Melansir Chosun Ilbo, Kementrian Unifikasi pada Rabu (17/2) kemarin mengatakan telah menerima 17 permintaan untuk projek antar-Korea atau program bisnis selama dilakukannya uji coba nuklir terbaru Korea Utara sampai pertengahan Januari lalu.

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

Pihak kementrian menambahkan bahwa penghentian bantuan sementara ke Korut ini tidak bisa dihindari karena provokasi yang terus dilakukan. “Tidak ada perubahan dalam kebijakan dasar kita tentang program kemanusiaan untuk rakyat Korut termasuk bayi dan anak-anak,” kata juru bicara kementrian Jung Joon Hee.

Program yang diajukan mencakup layanan kesehatan bagi ibu-ibu dan anak-anak di Korea Utara dan pencegahan penyakit menular.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)