home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gusur Kawasan Kalijodo, Ahok Siapkan 400 Unit Rusun Bagi Warga

Jumat, 19 Februari 2016 10:40 by Dits | 1649 hits
Gusur Kawasan Kalijodo, Ahok Siapkan 400 Unit Rusun Bagi Warga
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama benar-benar merealisasikan kata-katanya untuk menggusur kawasan Kalijodo. Namun, pria yang akrab disapa Ahok ini berjanji akan memberikan ganti rugi berupa rusun kepada warga Kalijodo yang memiliki KTP Jakarta. Ia mengaku telah menyediakan sekitar 400 unit rusun yang dibagi di dua lokasi, yakni rusun Marunda, Jakarta Utara dan rusun Pulogebang, Jakarta Timur.

"Kita semua rusun sudah siapin 400 lebih, jauh juga masih jakarta. Kamu kan gak ada tanah, kalau gunakan logika itu dudukin aja Monas atau Balai kota, kalau mereka ngusir kita, ya kan lumayan apartemen deket bundaran HI," kata Ahok di Jakarta, Kamis (18/2).

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Dia pun mengaku tak takut menghadapi preman-preman yang kerap membekingi kawasan lokalisasi tertua di Jakarta itu. Baginya, yang terpenting saat ini adalah langkah relokasi warga dari tanah negara itu dapat berjalan lancar.

"Saya kira ancam mengancam urusan kedua, kita santai aja. Yang penting rusunnya siap. kamu tenang aja, kalau mereka enggak mau ya kita bongkar," tegasnya.

Ahok berujar, solusi yang ditawarkan terkait relokasi ke rusun sudah sangat baik. Pasalnya, sudah sejak lama warga di kawasan itu mendirikan bangunan liar di jalur hijau milik negara. Ditambah, mayoritas warga juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

"Yang sudah dibongkar kita ratakan tanah paling mereka bingung tidur, kita tawarin bus. yang mau tinggal ya silakan naik, yang enggak mau yaudah. Yang mau tinggal di langit terbuka ya udah kita mau lihat kuatnya berapa lama, apalagi ini musim hujan," pungkas suami Veronica Tan ini.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)