SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gusur Kawasan Kalijodo, Ahok Siapkan 400 Unit Rusun Bagi Warga

Jumat, 19 Februari 2016 10:40 by Dits | 1531 hits
Gusur Kawasan Kalijodo, Ahok Siapkan 400 Unit Rusun Bagi Warga
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama benar-benar merealisasikan kata-katanya untuk menggusur kawasan Kalijodo. Namun, pria yang akrab disapa Ahok ini berjanji akan memberikan ganti rugi berupa rusun kepada warga Kalijodo yang memiliki KTP Jakarta. Ia mengaku telah menyediakan sekitar 400 unit rusun yang dibagi di dua lokasi, yakni rusun Marunda, Jakarta Utara dan rusun Pulogebang, Jakarta Timur.

"Kita semua rusun sudah siapin 400 lebih, jauh juga masih jakarta. Kamu kan gak ada tanah, kalau gunakan logika itu dudukin aja Monas atau Balai kota, kalau mereka ngusir kita, ya kan lumayan apartemen deket bundaran HI," kata Ahok di Jakarta, Kamis (18/2).

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Dia pun mengaku tak takut menghadapi preman-preman yang kerap membekingi kawasan lokalisasi tertua di Jakarta itu. Baginya, yang terpenting saat ini adalah langkah relokasi warga dari tanah negara itu dapat berjalan lancar.

"Saya kira ancam mengancam urusan kedua, kita santai aja. Yang penting rusunnya siap. kamu tenang aja, kalau mereka enggak mau ya kita bongkar," tegasnya.

Ahok berujar, solusi yang ditawarkan terkait relokasi ke rusun sudah sangat baik. Pasalnya, sudah sejak lama warga di kawasan itu mendirikan bangunan liar di jalur hijau milik negara. Ditambah, mayoritas warga juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

"Yang sudah dibongkar kita ratakan tanah paling mereka bingung tidur, kita tawarin bus. yang mau tinggal ya silakan naik, yang enggak mau yaudah. Yang mau tinggal di langit terbuka ya udah kita mau lihat kuatnya berapa lama, apalagi ini musim hujan," pungkas suami Veronica Tan ini.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)