SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota, Mei 2016 Akan Datang 500 Bus Baru

Jumat, 19 Februari 2016 10:22 by zia92 | 1790 hits
Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota, Mei 2016 Akan Datang 500 Bus Baru
Image source: jakarta.coc

DREAMERS.ID - Upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghilangkan angkutan umum Metro Mini di jalanan Ibu Kota masih terus dilakukan. Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah dengan membeli bus baru untuk menggantikannya.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya berencana membeli 500 bus untuk menggantikan keberadaan bus Metro Mini. "Jadi semua bertahap sesuai kebutuhan, kira-kira ada 500 bus untuk awal," kata Budi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2), mengutip CNN.

Budi menargetkan Mei 2016 sebagai batas awal kehadiran ratusan bus tersebut di Jakarta. Namun untuk operasional bus-bus tersebut, hingga kini belum ada kejelasan yang pasti.

Budi mengungkapkan bahwa telah bertemu dengan sejumlah pemilik bus-bus Metro Mini untuk membicarakan kemungkinan mereka bergabung dengan PT Transjakarta. Mereka semua mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjadi operator bus di bawah PT Transjakarta.

Baca juga: Ancaman Hukuman Sopir Metro Mini yang Hantam Driver Go-Jek Picu Kemarahan Netizen

Namun sayangnya, keinginan para pemilik bus tersebut menemui kendala karena mereka adalah pemilik perseorangan dan dalam aturannya, operator tak bisa dipegang hanya oleh satu orang.

Budi dan anak buahnya saat ini sedang mencari formula yang tepat untuk bisa mengakomodasi keinginan para pemilik Metro Mini tersebut. "Kami hanya membantu membuat skema agar mereka bisa dipermudah mendapat bantuan dari bank. Jadi bus dimiliki perseorangan tapi yang lainnya diatur kami, mulai dari pool hingga perawatan," ungkapnya.

(fzh)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)