SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota, Mei 2016 Akan Datang 500 Bus Baru

Jumat, 19 Februari 2016 10:22 by zia92 | 1746 hits
Gantikan Metro Mini di Jalanan Ibu Kota, Mei 2016 Akan Datang 500 Bus Baru
Image source: jakarta.coc

DREAMERS.ID - Upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghilangkan angkutan umum Metro Mini di jalanan Ibu Kota masih terus dilakukan. Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah dengan membeli bus baru untuk menggantikannya.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya berencana membeli 500 bus untuk menggantikan keberadaan bus Metro Mini. "Jadi semua bertahap sesuai kebutuhan, kira-kira ada 500 bus untuk awal," kata Budi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2), mengutip CNN.

Budi menargetkan Mei 2016 sebagai batas awal kehadiran ratusan bus tersebut di Jakarta. Namun untuk operasional bus-bus tersebut, hingga kini belum ada kejelasan yang pasti.

Budi mengungkapkan bahwa telah bertemu dengan sejumlah pemilik bus-bus Metro Mini untuk membicarakan kemungkinan mereka bergabung dengan PT Transjakarta. Mereka semua mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjadi operator bus di bawah PT Transjakarta.

Baca juga: Penumpang Transjakarta Alami Kenaikan, Ahok Sarankan Metro Mini Mogok Selamanya

Namun sayangnya, keinginan para pemilik bus tersebut menemui kendala karena mereka adalah pemilik perseorangan dan dalam aturannya, operator tak bisa dipegang hanya oleh satu orang.

Budi dan anak buahnya saat ini sedang mencari formula yang tepat untuk bisa mengakomodasi keinginan para pemilik Metro Mini tersebut. "Kami hanya membantu membuat skema agar mereka bisa dipermudah mendapat bantuan dari bank. Jadi bus dimiliki perseorangan tapi yang lainnya diatur kami, mulai dari pool hingga perawatan," ungkapnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)